Monday, 19 November 2018

Usir Embun di Kala Hujan

Rabu, 11 Januari 2012 — 23:11 WIB
Embun di Mobil

TIDAK selamanya mengendarai mobil saat hujan terbebas dari repot. Ada kalanya, pemilik mobil direpotkan hadirnya embun yang singgah di kaca depan sehingga mengganggu pandangan.

Bagi mobil yang pendinginnya (AC) oke tak masalah, tinggal menghidupkan AC, embun akan lenyap. Tetapi, ketika sistem AC itu tak bekerja normal, atau jika AC-nya mati sangat repot. Mengusap-usap kaca bagian dalam dengan lap, memang dapat membantu. Tapi, cara ini ribet dan tidak mungkin terus-terusan. Ada cara tradisional yang jadi pedoman banyak orang.

Setidaknya merupakan kebiasaan dari para sopir angkot untuk mengusir mebun penggoda itu. Caranya, oleskan sedikit sampo di bagian dalam kaca mobil Anda secara merata tipis-tipis saja.

Cara ini dijamin dapat membuat kaca depan mobil Anda jernih dan tak perlu dilap lagi berulang kali. Jadi, tidak ada salahnya disiapkan satu saset kecil sampo, untuk ‘ngeramasi’ mobil saat hujan tiba.

Lain lagi bila penghapus kaca depan ogah dioperasikan. Untuk urusan ini, Anda dapat memanfaatkan tembakau rokok kretek atau yang lainnya. Caranya, oleskan di bagian luar kaca depan. Agak aneh, tetapi kemujarabannya telah teruji. (untung/soes)