Monday, 24 September 2018

Wisata Adat ala Korea

Rabu, 11 Januari 2012 — 22:24 WIB
Korean Folk Village

KORSEL (Pos Kota) – Desa Adat Korea atau Korean Folk Village yang berlokasi di Yongin, Provinsi Gyeonggi adalah tempat terbaik untuk melihat dan merasakan tradisi kebudayaan Korea.

Banyak wisatawan dari berbagai Negara berjalan-jalan di Pedesaan Tradisional ini. Mereka diperkenalkan kepada alat panen tradisional. Mereka mencoba alat tersebut dan melihat bagaimana alat itu bekerja. Taman tradisional ini dikunjungi sekitar 500 ribu wisatawan asing setiap tahunnya.

Hal lain yang menjadi daya tarik wisatawan akhir-akhir ini yaitu sejak drama Daejanggeum atau Jewel in the Palace, menyebarkan demam drama sejarah ke seluruh dunia.

Selain itu, para penggemar juga tertarik oleh gentong tanah liat asli yang digunakan Janggeum untuk membuat saus. Para wisatawan juga dapat menikmati pemandangan di mana pengambilan gambar drama itu dilakukan.

Selain itu, pertunjukkan band nongak/band petani dan akrobat bisa ditonton disini. Para pemain memutar sangmo mereka, yaitu topi unik yang dipakai oleh pemain band petani yang disambung dengan sebuah tali sepanjang 14 meter. Lalu sang pemain akrobat berjalan di atas seutas tali, yang dikenal dengan nama eoreum.

Para pengunjung berdecak kagum akan pertunjukkan yang hebat ini karena pemainnya seperti berjalan di atas es yang tipis dengan sebuah kipas di salah satu tangan untuk menjaga keseimbangan,

Jika Anda berkunjung ke Desa Adat Korea ini, Anda akan menemukan berbagai menu makanan Korea di pasar tradisional, seperti haemul pajeon (semacam martabak seafood), nokdujeon (martabak kacang hijau), kuk pab (nasi dengan sup); dan injeolmi (kue beras).

Di desa adat ini, kebudayaan asli Korea menjadi pengetahuan baru bagi para pengunjung. Tempat ini kemudian berlanjut menjadi perjalanan masa kini setelah para pengunjung sampai di ujung jalan. (KBS/dms)