Wednesday, 21 November 2018

Pengurus Baru KONI Mulai Kerja

Kamis, 12 Januari 2012 — 13:05 WIB
KONI

JAKARTA (Pos Kota) – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat telah mengumumkan 52 nama pengurus baru periode 2011-2015 di Gedung KONI Pusat, Senayan, Jakarta, Rabu (11/1) malam WIB.

Ketua Umum, KONI Pusat, Tono Suratman mengatakan bahwa kepengurusan baru itu sudah mulai bekerja, terhitung sejak Kamis (12/1) ini untuk mempersiapkan sejumlah event besar yang akan digelar sepanjang 2012.

Seperti yang diketahui, susunan pengurus di bawah pimpinan Tono mengalami banyak perubahan dibandingkan di bawah pimpinan Rita Subowo. Salah satunya hal yang pAling meMbedakan adalah lima jabatan wakil ketua umum (waketum). Sebelumnya, Koni Pusat di bawah pimpinan Rita Subowo hanya ada dua wakil ketua umum. “Satu wakil mengemban tanggungjawab atas dua hingga tiga bidang karena saat ini KONI memiliki 12 bidang,” kata Tono.

Kelima waketum tersebut adalah Suwarno (bidang Pembinaan Prestasi Olahraga dan Pendidikan dan Penataran), Bambang Budi Waluyo (bidag Sport Science, Teknologi dan Pengumpulan dan Pengolahan Data), Said Didu (bidang Mobilisasi Sumber Daya dan Perencanaan Anggaran), K. Inugroho (bidang Media, Humas, Kesejahteraan Pelaku Olahraga dan Umum), serta Irfan Gading (bidang Kerjasama Dalam dan Luar Negeri dan Hukum).

Sementara jabatan Sekretaris Jenderal dipercayakan kepada Hamidy yang dikenal sebagai anggota tim sukses Tono Suratman. Artinya, para Pengurus baru KONI Pusat periode 2011-2015 didominasi oleh muka-muka baru. Pun demikian, hal itu tidak menghalangi Tono untuk mendorong perubahan di tubuh KONI dan bekerja secara maksimal.

Mengenai program kerja di bawah kepengurusan baru selama empat tahun ke deoan, semuanya akan dibahas dan diselenggarakan pada Februari mendatang setelah menggelar pelantikan akhir Januari ini. (Junius/dms)