Tuesday, 17 September 2019

Singkirkan Fiorentina 3-0, Roma Tantang Juventus

Kamis, 12 Januari 2012 — 16:45 WIB
roma

ROMA (Pos Kota) – AS Roma memantapkan langkah mereka ke babak perempatfinal Coppa Italia setelah menyingkirkan Fiorentina 3-0 pada babak 16 besar di Stadio Olimpico, Kamis (12/1) dinihari WIB. Dengan hasil itu, Serigala Roma sukses membayar lunas misi ‘balas dendam’ mereka kepada Fiorentina, sekaligus menantang tuan rumah ‘Si Nyonya Tua’ Juventus pada babak perempatfinal, 25 Januari mendatang.

Roma yang tampil dengan mengusung misi balas dendam setelah menyerah 0-3 dari Fiorentina di Artemio Franchi, 4 Desember 2011 lalu, langsung berinisiatif melancarkan serangan sejak awal laga. Hasilnya, Namun sejumlah peluang yang berhasil diciptakan tim besutan Luis Enrique kerap mengalami kebuntuan sepanjang babak pertama. Hasilnya, skor imbang tanpa gol bertahan hingga turun minum.

Roma kembali mendominasi permainan sejak awal babak kedua. Namun usaha mereka untuk bisa memecah kebuntuan baru tercipta di menit ke-53. Adalah Erik Lamela yang berhasil memanfaatkan umpan Francesco Totti untuk meaklukkan kiper Fiorentina, Norberto Murara Neto untuk membuka keunggulan menjadi 1-0. Selang 12 menit kemudian, Lamela kembali mencatatkan namanya di papan skor.

Lagi-lagi berkat kejelian Totti dalam mengirimkan umpan yang dimanfaatkan Lamela dengan menaklukkan Neto untuk kedua kalinya, sekaligus menambah keunggulan Serigala Roma 2-0. Belium puas dengan keunggulan 2-0, Totti dkk pun akhirnya bisa membayar lunas misi balasa dendam mereka dengan memastikan kemenangan menjadi 3-0, lewat gol pamungkas Fabio Borini di menit ke-76.

Sejak itu tidak ada lagi gol yang tercipta dan membuat Fiorentina harus terlempar dari Coppa Italia, sekaligus mengantarkan Serigala Roma melangkah ke perempatfinal untuk menantang Si Nyonya Tua di Juventus Arena, 25 Januari mandatang. Pada laga lainnya di hari yang sama, Chievbo Verona juga melangkah ke babak perempatfinal dengan menyingkirkan Udinese 2-1 untuk menantang tuan rumah Siena.

(junius/sir)