Monday, 19 November 2018

El Clasico Kembali Tercipta

Jumat, 13 Januari 2012 — 11:17 WIB
gol

 

OSASUNA (Pos Kota) – Barcelona berhasil menyegel kemenangan dengan agregat 6-1 setelah menaklukkan tuan rumah Osasuna 2-1 pada leg kedua babak 16 besar di Reyno de Navarra, Jumat (13/1) dinihari WIB. Hasil itu sekaligus mengetuk palu terciptanya El Clasico jilid II setelah Barcelona bertemu Real Madrid dalam dua leg pada babak perempatfinal, 18 dan 25 Januari mendatang.

Menyambangi Osasuna, Barcelona yang datang dengan modal kemenangan 4-0 pada leg pertama, sempat mengalami kesulitan mengatasi perlawanan tuan rumah sepanjang babak pertama. El Barca bahkan harus tertinggal lebih dulu lewat gol pembuka Dejan Lekic usai memanfaatkan umpan Raoul Loe, empat menit jelang turun minum. Skor 1-0 pun menutup babak pertama untuk keunggulan tuan rumah.

Selanjutnya, Barca yang menurunkan pemain mudanya dalam laga ini, mengambil inisiatif untuk melancarkan serangan untuk mengejar ketinggalan sejak awal babak kedua. Hasilnya, Alexis Sanchez berhasil mencetak gol untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-49, usai memaksimalkan umpan silang mendatar Adriano. Skuad asuhan Pep Guardiola bahkan mampu berbalik unggul dengan skor 2-1 pada menit ke-72.

Kali ini berkat gol Sergi Roberto setelah umpan Lionel Messi berhasil dikonversi lewat tendangan keras pemain berusia 19 itu untuk menaklukkan kiper Osasuna, Asier Riesgo. Di sisa 18 menit pertandingan, Barcelona pun berhasil mempertahankan keunggulan 2-1 hingga laga bubaran, sekaligus memastikan kemenangan dengan egregat 6-1. Hasil itu sekaligus membuat Osasuna harus angkat kaki dari ajang Copa del Rey musim ini. (junius/b)