Saturday, 25 November 2017

Guardiola Diharapkan Latih Argentina

Jumat, 13 Januari 2012 — 12:36 WIB
guardiola

BUENOS AIRES (Pos Kota) – Presiden Federasi Sepak Bola Argentina (AFA), Julio Grondona mengatakan akan sangat senang jika pelatih Barcelona, Pep Guardiola bisa menukangi tim nasional negeri Tango tersebut. Grondona bahkan yakin jika kemampuan yang dimiliki Guardiola bisa menempa kapasitas Lionel Messi dalam usaha mempersembahkan trofi Piala Dunia untuk Argentina.

Maklum, Messi yang baru saja dianugerahkan gelar FIFA Ballon d’Or,belum mampu menujukkan kapasitasnya sebagai pemain terbaik dunia bersama Argentina. Sebaliknya, performa menterang terus diperlihatkan pemain berusia 24 itu bersama Barcelona di bawah asuhan Guardiola. “Jika AFA memiliki keuangan yang cukup, mungkin saja Guardiola bisa menjadi pelatih timnas,” kata Grondona, seperti yang dilansir Radio Argentina, Ona FM.

“Adalah sebuah impian bisa menunjuk Guardiola sebagai pelatih. Ini akan sangat penting untuk membantu Messi memenangkan Piala Dunia bersama Argentina. Tapi itu bukanlah segalanya bagi kami, mengingat semua yang telah dilakukan Messi selama ini. Tidak ada keraguan jika Messi adalah pemain terbaik dunia, meski ia tidak pernah memenangkan gelar Piala Dunia bersama Argentina. Bagaimana pun Kami tetap bangga dengan Messi,” lanjutnya.

Di bawah asuhan Guardiola, selama ini telah mempersembahkan 13 trofi untuk Barcelona. Terakhir Messi mempersembahkan trofi ke-13 untuk Barcelona di ajang Piala Dunia Antarklub, usai menaklukan klub asal Brasil, Santos dengan skor telak 4-0. (junius/b)