Monday, 20 February 2017

Jatuh Dari Atap, Kuli Bangunan Tewas

Jumat, 13 Januari 2012 — 21:43 WIB

CIRACAS (Pos Kota) – Seorang pekerja bangunan yang tengah membuat atap di Gudang Toyota PT Astrindo Group, di Jl. Asmin, RT 005/03, Kel. Susukan, Kec. Ciracas, Jaktim, tewas terjatuh dengan kondisi kepala pecah Jumat (13/1).

M. Sadili, 25, tewas seketika di tempat kejadian dengan darah yang keluar dari kepalanya. Pria yang jatuh tepat di depan rumah warga tersebut, langsung membuat terkejut pemilik rumah.

Ida, 39, mengatakan saat kejadian ia sedang membungkus kacang jualannya di rumah. “Tiba-tiba saya dengar suara berdegum cukup keras di depan rumah,” kata Ida.

Bergegas Ida keluar rumah. Ia melihat tubuh Sadili tergeletak dengan kondisi kepala pecah. “Posisinya badannya miring. Dari kepalanya, keluar banyak darah,” ujar Ida.

Atas kejadian itu, Ida memberitahukan ke warga sekitar. Warga lalu meminggirkan jenazah Sadili dan menutupnya dengan kain terpal putih. Saat terjatuh Sadili mengenakan jaket coklat dan celana jeans biru.

Polisi yang datang ketempat kejadian melakukan olah TKP. Dari keterangan polisi, didapatkan kalau korban jatuh akibat terpeleset dari ketinggian sekitar tujuh meter. “Korban yang tengah bekerja, terjatuh dari ketinggian 7 meter,” kata Kapolsek Ciracas, Kompol Senen, ditempat kejadian.

Menurut Senen, pihak gudang membiarkan pekerjanya naik tanpa alat pengaman sedikitpun. Atas hal ini, bila dalam pemeriksaan perusahaan tersebut bisa saja dikenakan dengan pasal kelalaian. “Kalau memang dari hasil pemeriksaan terbukti bersalah atas kelalaian, pemilik perusahaan bisa dikenakan pasal 359 KUHP dengan ancaman hukuman diatas 4 tahun,” ungkap Senen.

Hingga akhirnya, sekitar pk 17:30, jenasah dievakuasi petugas ke RS Polri, Sukanto, Kramatjati. Pihak keluarga pun sudah datang untuk membawa pulang jenazah guna dimakamkan dikampung halamannya di Blitar. (Ifand/b)

 

Terbaru

Suasana di sekitar lokasi serangan bom mobil di Mogadhshu. (reuters)
Senin, 20/02/2017 — 11:02 WIB
Bom Mobil Meledak di Mogadishu, 39 Orang Tewas
Kapolsek Limo didampingi Kepala Sekolah SMAN 9 (tengah) membentuk duta pelajar diwakili para OSIS siswa dalam mensosialisasikan halo polisi dan panic button Polresta Depok (angga)
Senin, 20/02/2017 — 10:32 WIB
Kapolsek Limo Angkat Duta Pelajar Hallo Polisi