Thursday, 15 November 2018

Napoli Masuk Semifinal

Jumat, 13 Januari 2012 — 9:13 WIB
napoli

NAPOLI (Pos Kota) – Berkat gol Edison Cavani dan Goran Pandev, Napoli sanggup membalikkan keadaan untuk meraih tiket ke babak semifinal Coppa Italia, usai menyingkirkan Cesena 2-1 pada babak perempatfinal di San Paolo, Jumat (13/1/2012) dinihari WIB. Di babak semifinal 25 Januari mendatang, Napoli akan bertemu pemenang antara Inter Milan kontra Genoa, Jumat (20/1) mendatang.

Sukses Napoli meraih tiket ke semifinal sendiri harus dilakukan dengan perjuangan keras setelah mereka sempat tertinggal 0-1 lebih dulu sebelum bisa membalikkan keadaan dan memastikan kemenangan dengan skor 2-1. Bermain di depan pendukungnya sendiri, Napoli yang tampil menyerang sejak awal laga, harus dikejutkan dengan gol pembuka Stefan Adrian Popescu di menit ke-21, sekaligus membuka keunggulan untuk tim tamu.

Skor 1-0 bahkan mampu dipertahankan Cesena hingga turun minum. Merasa terancam, Napoli terus menggempur lini belakang Cesena untuk bisa mengejar ketinggalan sejak babak kedua dimulai. Usaha itu akhirnya terjawab saat Cavani berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-65. Selanjutnya, permainan alot diperagakan oleh kedua tim, sebelum tuan rumah bisa menyegel kemenangan, empat menit jelang bubaran.

Adalah Pandev yang masuk di babak kedua menggantikan Eduardo Vargas sukses membobol gawang Cesena, kawalan Nicola Ravaglia untuk kedua kalinya, sekaligus menyudahi laga dengan skor akhir 2-1. Dengan kemenangan itu, Napoli kini tinggal menantikan pemenang antara Inter kontra Genoa di semifinal, sementara Cesena harus ‘angkat koper’ dari Coppa Italia.

(junius/sir)