Wednesday, 26 September 2018

Paripurna `Prijanto` Kembali Batal

Jumat, 13 Januari 2012 — 17:31 WIB
sub-batal

JAKARTA (Pos Kota) – Rapat paripurna untuk membahas pengunduran diri Wakil Gubernur DKI Jakarta, Prijanto, kembali batal digelar, Jumat (13/1/2012).  Alasannya fraksi-fraksi masih haru mempelajari permohonan tersebut secara lebih mendalam.

Molornya pelaksanaan rapat yang menentukan nasib mantan Aster Kasad merupakan kali yang kedua. Sebelumnya kegiatan tersebut akan digelar Jumat (6/1/2012) lalu, namun ditunda lantaran Prijanto sakit tenggorokan.

Ketua DPRD DKI, Ferrial Sofyan, menjelaskan seluruh mekanisme telah dipenuhi. Mulai dari surat revisi pengunduran Prijanto dan penyertaan alasannya. Tidak hanya Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, juga telah dipanggil untuk dimintai klarifikasi dan tanggapannya terkait hal ini.

“Semua telah sesuai prosedur. Namun beberapa fraksi meminta waktu rapat paripurna pengunduran diri Prijanto ini dimundurkan,” ujar Ketua DPRD DKI, Ferrial Sofyan.

Menurut politisi Partai Demokrat ini, fraksi yang meminta rapat paripurna pengunduran diri Prijanto ini ditunda, kebanyakan adalah partai-partai yang mendukung Prijanto maju menjadi Wakil Gubernur DKI, empat tahun silam.

Pasalnya fraksi-fraksi yang mendukung Prijanto belum merasa menerima penjelasan yang konkrit, terkait alasan pengunduran diri Prijanto. “Mereka ingin meminta tanggung jawab Prijanto, dan menanyakan secara langsung, kenapa Prijanto mundur,” kata Ferrial.

Seperti diberitakan sebelumnya, Prijanto saat ini memang sedang berada di Padang, untuk mengobati penyakit tenggorokannya yang sudah sepekan terakhir tak kunjung sembuh. Tak hanya berobat ke Padang, mantan Aster Kasad tersebut bahkan mengatakan akan pergi ke Singapura, jika sakit yang dideritanya tak kunjung sembuh.

(guruh/sir)