Wednesday, 21 November 2018

Perampok Brankas DIBEDIL

Jumat, 13 Januari 2012 — 13:40 WIB

 

JAKARTA (Pos Kota)-Komplotan perampok bersenjata api yang sering mengincar brankas perusahaan digulung petugas Resmob Polda Metro Jaya di daerah Tangerang, Banten .Kawanan garong sadis ini beraksi di Jakarta, Bogor, Bekasi dan Tangerang.

Dari catatan polisi, mereka sudah beraksi 21 kali dan menjarahan isi brankas ratusan juta rupiah. Dalam aksinya mereka sering berlaku sadis terhadap korbannya. Mereka tidak segan-segan melukai korban bila melawan,

Dalam aksinya kawanan ini selalu menggunakan mobil. Mereka masuk ke perusahaan dengan berbagai cara, teruatama dengan melompat pagar atau menjebol pintu pagar. Biasanya mereka langsung menyergap satpam dan karyawan.

Selain mengincar brankas, pelaku sering mempreteli harta benda satpam atau karyawan lainy yang kebetulan ada di perusahaan tersebut. Mereka beraksi dinihari tatkala karyawan dalam keadaan mengantuk berat,

Menurut Kasat Resmob Polda Metro Jaya, AKBP Herry Heryawan, keenam pelaku selalu menggunakan senjata api. Dan ulah mereka sudah sangat meresahkan. Polisi berhasil melacak kelompok JT ini berkat keterangan saksi dan penelusuran dari tempat kejadian.

Berdasarkan informasi tersebut lalu menggerebek satu tempat di Tangerang. Tersangka JT yang berusaha kabur terpaksa ditembak kakinya. Sementara tersangka KN, BI, VI, GU dan Da dibekuk tanpa perlawanan.

Dari kelompok ini polisi menyita dua pucu senjata api, linggis, gunting dan alat yang sering mereka gunakan untuk merampok. Keenam pelaku masu diperiksa di Polda Metro Jaya. (edi/b)