Sunday, 27 May 2018

Umat Kristiani Lanud Hadiri Natal

Jumat, 13 Januari 2012 — 14:34 WIB
Natal

YOGYAKARTA (Pos Kota) – Umat Kristiani anggota Lanud Adisutjipto, Akademi Angkatan Udara, dan Rumah Sakit TNI AU Hardjolukito, menghadiri perayaan Natal 2011 dan Tahun Baru 2012, di Gedung Serbaguna Adisutjipto Yogyakarta.

Turut hadiri pula Wakil Gubernur AAU Marsma TNI Sugiharjo, Komandan Pangkalan Adisutjipto Marsma TNI Abdul Muis, Direktur Lembaga Kajian Islam dan Sosial Hairus Salim HS, M.Hum., Kepala Rumah Sakit Harjo Lukito Kolonel Kes dokter Krismono Irwanto serta sejumlah pejabat baik dari AAU maupun dari Lanud Adisutjipto.

Berbagai sajian hiburan ditampilkan untuk memeraihkan perayaan, diantaranya vokal grup dari Sekolah Minggu Gereja Imanuel, paduan suara dan gamelan anak dari Gereja St. Mikael serta persembahan lagu-lagu pujian. Selain itu, dalam perayaan yang mengambil tema “Dengan Semangat Natal 2011, Prajurit TNI bertekad Meningkatkan Profesionalisme Guna Menjaga Kedaulatan dan Keutuhan NKRI” ini disampaikan pula Pesan Natal oleh Romo Yos Bintoro Pr.

Romo Yos Bintoro Pr. mengatakan, Natal membawa penguatan kepada umat manusia, supaya saat mengalami kesulitan dalam hidup, manusia mampu menghadapi dan menyelesaikan permasalahan hidup, seperti yang dicontohkan oleh keluarga kudus Nasaret.

Romo Yos mengajak umat Kristiani untuk mampu menjadi saluran berkat bagi orang lain dengan tetap menjaga nyala api semangat di dalam hati dan memberikan karya nyata bagi sesama sehingga tugas keluarga besar TNI AU sebagai salah satu komponen bangsa untuk menjaga keutuhan negara akan dapat terlaksana.

Sementara itu Direktur Lembaga Kajian Islam dan Sosial, dalam Kesan Natal mengajak untuk menghidupkan kembali spirit atau semangat Isa Almasih dalam kehidupan umat manusia, yaitu semangat ketulusan, keikhlasan dan kesukarelaan, sehingga dapat tumbuh dan menyemangati kehidupan umat manusia agar tercapai keselarasan hidup dalam kebersamaan.

Selain perayaan Natal 2011 dan Tahun Baru 2012, umat Kristiani anggota Akademi Angkatan Udara, Lanud Adisutjipto dan Rumah Sakit TNI AU Hardjolukito juga mengadakan berbagai kegiatan, diantaranya Kurve Bersama, Donor Darah dan anjangsana ke Panti Asuhan di Wates.

(pen-AAU/sir)