Sunday, 15 September 2019

162 Remaja Krawang Ngelamar Jadi Polisi

Sabtu, 14 Januari 2012 — 23:26 WIB
Polisi Cantik

KARAWANG (Pos Kota) –  Pemuda Karawang lulusan SLTA berbondong – bondong datang ke Mapolres Karawang mereka membawa berkas pendaftaran mencalonkan diri menjadi bakal calon Brigadir Kepolisian yang di buka pendaftarannya di Mapolres Karawang sejak 4 sampai 17 Januari 2012.

Berdasarkan data diperoleh Pos Kota dari panitia pendaftaran Balon Brigadir Polisi di Mapolres Karawang tersebut, sejak dibukanya pendaftaran penerimaan  sampai Kamis (12/1)  yang mendaftar tercatat di panitia pendaftaran  sebanyak 162 orang diantaranya 14 wanita. Hingga kemarin siang, masih terlihat remaja yang kebanyakan lulusan SLTA Tahun 2010 dan 2011, mempersiapkan kelengkapan berkas administrasi.

Mereka kebanyakan masih harus melengkapi berkas administrasi kependidikan dari mulai SD/Madrasah sampai ijazah pendidikan terakhir yang mereka memiliki  harus dilegalisir di sekolahnya masing-masing, selain itu juga mereka harus membuat surat kelakuan baik dari Mapolres Karawang dan mereka pun harus memiliki Akta kelahiran dari  Kabupaten Karawang. .

“Nantinya  setelah Balon pendaftar ini lolos seleksi kelengkapan persyaratan di tingkat Polres Karawang, kemudian selanjutnya Balon Brigpol ini akan diseleksi lagi di Polda Jabar, ” ujar Aiptu Herry Sutriyanto, salah satu panitia penerimaan Balon Briptu kepolisian di Mapolres Karawang. (nourkinan)