Monday, 27 February 2017

Dituduh Dukun Santet, Dibantai

Sabtu, 14 Januari 2012 — 12:59 WIB
santet

 

SURABAYA(Pos Kota)-Sulaiman,50 Seorang warga Dusun Oro Timur Desa Bujur Timur Kecamatan Baturmarmar Kabupaten Pamekasan, tewas dibantai segerombolan orang tak dikenal, sekitar pukul 02.00, Sabtu (14/1) dini hari.Diduga ia dibunuh karena memiliki ilmu santet.

Korban dibantai di halaman rumahnya sendiri dengan lima bagian luka. Di antaranya luka tusukan di bahu kiri dengan panjang 8 cm dan lebar 60, bacokan di pipi hingga tembus ke rahang, pelipis mata kiri luka sayat serta di bagian punggung korban ditebas sedalam 24 cm dan lebar 6 tembus bagian ke perut hingga usus terburai.

Jasad korban pertama kali diketahui oleh Abd Rofek, tetangga korban. Saat itu, ia mendengar suara seseorang yang minta pertolongan. Kemudian, ia keluar rumah dan mencari dari mana suara itu berasal.

“Nah, setelah keluar rumah. Saya melihat ada korban sudah tergeletak di depan rumahnya berlumuran darah,” kata Abd Rofek.

“Saat saya datangi, korban sebenarnya mau bicara, tapi tidak bisa. Korban mengerang kesakitan dan menghembuskan nafas terakhirnya,” tandasnya.

Saat diketahui korban sudah tewas, ia kemudian memberitahukan kepada istri korban Sakdiyah ,50, yang saat didatangi sudah shock berat.

Beberapa warga menduga, pembunuhan terhadap Sulaiman terkait dengan isu santet. Sulaiman diduga memiliki ilmu yang dapat dipakai untuk menyakiti dan membunuh orang lain dari jarak jauh.

Hingga pukul 10.11, polisi mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan sebagian lagi melakukan pengejaran terhadap pelaku. Sementara untuk jenazah masih dimandikan.

“Kami masih melakukan oleh TKP dan memeriksa motif kejadian ini. Kami sedang periksa istri korban dan tetangganya. Petugas juga ada yang melakukan pengejaran terhadap pelaku,” kata Kapolsek Batumarmar, AKP Osa Maliki.(nurqomar/b)

Terbaru

Ilustrasi
Senin, 27/02/2017 — 22:31 WIB
Kepergok Curi Motor Dua Cewek Digebuki Warga
Cawagub DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno. (Joko)
Senin, 27/02/2017 — 22:27 WIB
SBY Akan Ditangani Prabowo