Tuesday, 18 September 2018

Pria Solo Belasan Kali MENCOPET

Sabtu, 14 Januari 2012 — 23:44 WIB
dpt

SAWAH BESAR (Pos Kota) – Belasan kali beraksi, pelaku pencopetan di atas Kopami P21 dibekuk petugas Polsek Sawah Besar, setelah diteriaki korbannya. Tanpa perlawanan, tersangka, Dodo, 24, kemudian digiring ke kantor polisi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Dari tangan lelaki asal Solo, Jawa Tengah itu, petugas mendapatkan barang bukti kejahatan milik korbannya berupa dompet berisi uang Rp30 ribu. Pelaku pun, sempat dipukuli korbannya yang kesal dengan aksinya.

Menurut keterangan korban, Andi, 18, kepada petugas, saat itu dirinya baru pulang kerja dan menumpang Kopami jurusan Senen – Grogol. Tanpa disadari, pelaku duduk di sampingnya dan mengambil dompet miliknya yang berada di dalam saku.

Korban yang kemudian menyadari, dompetnya hilang pun curiga dengan pelaku yang hendak turun dan berusaha melarikan diri. Tak ingin buruannya hilang korban pun berusaha mengejarnya dan berteriak hingga terdengar petugas patroli yang tengah melintas di lokasi.

SEORANG DIRI

Sementara itu, pelaku yang tubuhnya dipenuhi tato dengan motif batik mengaku dalam aksinya selalu dilakukan seorang diri. “Baru pertama kali pak saya, ini juga terpaks karena nggak punya uang buat makan,” jelasnya.

Kanit Reskrim Polsek Sawah Besar, AKP Ari Susanto, menyakini pelaku merupakan pemain yang telah meresahkan penumpang angkot, dan juga telah lama diburu polisi. “Sudah banyak korbannya, dan menjelaskan ciri pelaku. Sudah belasan kali dia beraksi,” tegas kanit reskrim. (deny/b)