Monday, 24 September 2018

Sewa Pacar untuk Menyambut Imlek

Sabtu, 14 Januari 2012 — 11:25 WIB
sewa-pacar

GUANGDONG – CHINA (Pos Kota) – Tidak punya pacar untuk Tahun Baru Imlek? Tak usah bingung. Sewa saja!

Xiao Feng, seorang karyawan di Chonghua, Provinsi Guangdong, sudah menemukan “pasangan” untuk diperlihatkan ke orang tuanya pada liburan Tahun Baru Imlek 23 Januari mendatang.

“Sebenarnya ini bukan karena orang tua ingin saya segera menikah, melainkan karena takut kehilangan’ ‘muka’, terutama ‘muka’ orang tua,” ujarnya.

Xiao Feng sudah bekerja di Guangdong selama tujuh tahun. Tap masih jomblo.  “Pendapatanku lebih tinggi sedikit daripada buruh biasa, namun tidak setinggi mereka yang mampu membeli rumah atau mobil. Jadi apabila saya pulang ke kampung halaman, saya harus membawa pacar,” katanya.

Menurut sejumlah penyewa, harga untuk menyewa pacar sudah membubung tinggi menjelang Tahun Baru Imlek yaitu 280 yuan (Rp 400 ribu) hingga 500 yuan (Rp 726 ribu) per hari.

Biaya ini tidak termasuk biaya transportasi dan akomodasi. Xiao Feng mengatakan kebanyakan wanita dan pria yang disewakan adalah lulusan perguruan tinggi.

Situs Taobao adalah salah satu tempat untuk mencari pacar sewaan. Situs ini menjual barang-barang lain seperti baju, sepatu, alat rumah tangga, dan lain lain. Ada juga orang yang menyewakan pengawal tenaga buruh untuk mengangkat barang berat membawakan tas menemani anda pulang, menemani orang tua dan lain sebagainya. (CRI/dms)