Saturday, 22 September 2018

Antrean di Merak Capai 9 Km

Minggu, 15 Januari 2012 — 6:11 WIB
macet-15a

MERAK (Pos Kota) – Memasuki Minggu (15/1) pukul 00:03, antrian kendaraan truk yang akan masuk ke dermaga Pelabuhan Merak sudah mencapai di KM 94 Tol Tangerang – Merak atau mengular sekitar 9 km dari gerbang pelabuhan. Penyebab terjadinya antrian truk yang akan menyeberang ke Pelabuhan Bakauheuni, Lampung ini disebabkan terjadinya gelombang tinggi di perairan Selat Sunda.

Selain faktor cuaca buruk, penyebab terjadinya penumpukan kendaraan berat ini disebabkan volume kendaraan yang akan menyebarang semakin tinggi. Sebelumnya Sabtu (14/1), sekitar pukul 19:00, antrian truk angkutan barang ini masih berada di KM 96.800.

Untuk menghindari kemacetan yang lebih parah di Tol Tangerang-Merak, petugas PT Marga Mandala Sakti (MMS) selaku pengelola tol dan PJR Induk Serang melakukan sistem pengalihan arus kendaraan pribadi dan angkutan umum.

“Untuk kendaraan pribadi dan angkutan umum tujuan Pelabuhan Merak, kita alihkan keluar melalui Gerbang Cilegon Timur dan Barat,” ujar Kompol Wawan Sunarwirawan, Kepala Induk PJR Serang Timur kepada Pos Kota, Minggu (15/1) dinihari.

(haryono/sir)