Wednesday, 21 November 2018

Giliran Indomaret DIRAMPOK

Minggu, 15 Januari 2012 — 5:39 WIB
indo

SENEN (Pos Kota) – Lagi-lagi minimarket menjadi sasaran pelaku kejahatan.Di wilayah Jakarta Pusat minimarket ‘Indomaret’ tepatnya di Jl.Paseban Raya No.65, Senen, menjadi sasaran dua orang kawanan perampok bersenjata api, Sabtu (14/1) siang.

Pelaku yang mengunakan helem dan masker masuk, dan kemudian menodongkan pistol ke salah satu pinggang sebelah kanan karyawan toko. Sambil mengancam korbannya, pelaku mengambil uang Rp800 ribu yang ada di meja kasir berikut tiga coklat Silver Queen seharga Rp31ribu.

Ira Pujiwati, 28, salah satu karyawan toko yang ditodong pistol, mengatakan kejadian berlangsung sekitar Pk.13:30, dan saat itu sedang hujan. Saat kejadian pula, sambungnya, ia hanya berdua bersama rekannya, Sri Apsari, yang bertugas sebagai kasir.

“Saya ditodongkan pistol sambil diancam akan dibunuh kalau melawan,” ungkapnya saat memberikan keterangan kepada petugas Polsek Senen. Sambil diminta menyerahkan uang, korban pun diarahkan menuju meja kasir oleh pelakunya.

Menyaksikan korbannya ketakutan, kedua pelaku yang memiliki ciri tubuh kurus dan mengenakan celana merah training langsung menggasak sejumlah uang yang ada di meja kasir. Tidak adanya keamanan dan kamera CCTV membuat pelaku leluasa dan kabur mengunakan motor Yamaha
Mio.

Kanit Reskrim Polsek Senen, AKP Heri Subianto, mengatakan masih menyelidiki kasus perampokan minimarket ‘Indomaret’ tersebut. “Belum bisa dijelaskan, apakah pelakunya sama dengan perampokan di sejumlah minimarket lainnya yang ada di wilayah Jakarta Pusat,” tegasnya.

Aksi perampokan dengan sasaran minimarket belakangan marak terjadi di sejumlah wilayah Ibukota, terutama di Jakarta Pusat. Dalam sepekan ini, sebanyak tiga kasus perampokan terjadi di Jakarta Pusat. Kasus terakhir terjadi di Circle K Jl.Kebong Melati IX, Tanah Abang, Jakpus, (PosKota, 13/1). (deny/b)