Sunday, 18 November 2018

Infrastruktur di Kelurahan Senayan Buruk

Minggu, 15 Januari 2012 — 16:58 WIB
kel-senayan-1

KEBAYORAN BARU (Pos Kota) – Mencoba bertahan di tengah kepungan apartemen, tak pelak membuat kehidupan warga di 3 RW di Kelurahan Senayan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan menjadi terganggu.

Ketua Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) Senayan, HM Ali menjelaskan gempuran gedung bertingkat tinggi dan apartemen membuat warga di 21 RT dari 3 RW kian tersudut.

“Infrastruktur banyak yang rusak mulai saluran air, jalan lingkungan hingga penghijauan terabaikan,” ujarnya saat sosialisasi bina sosial dan bina fisik LMK Senayan, Minggu (15/1/2012).

Turut hadir Lurah Senayan, Ratu Dian, Wakil Lurah, Hasyim, Babinkamtibmas, pengurus RT/RW dan tokoh warga lainnya.

Terkait buruknya infrastruktur lanjut Ali, pihaknya berupaya membenahi lingkungan meski dengan dana terbatas melalui bina fisik PPMK yang baru saja cair.

Untuk tahun ini kegiatan bina fisik mencakup perbaikan sejumlah drainase, jalan lingkungan, pembangunan MCK dan ruangan khusus Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

“Selama ini warga khususnya di RW 03 kerap mengeluh rumahnya sering tergenang air saat hujan lantaran buruknya drainase di sini,” urainya.

Begitu pula jalan lingkungan di RW 02 sebagian hancur juga becek akibat sedang ada pembangunan apartemen.

Adapun untuk bina sosial, pengurus LMK Senayan akan menggelar sejumlah pelatihan misalnya tata rias dan hantaran pengantin, kursus setir mobil, pembuatan SIM C untuk warga yang mengojek, tata boga dan menjahit.

Lurah Senayan, Ratu Dian berharap serangkaian bina fisik dan bina sosial yang akan segera digeber penguru LMK dapat bermanfaat dalam memperbaiki lingkungan yang makin memprihatinkan di tengah menjamurnya apartemen tingkat tinggi.

“Khusus pelatihan sosial hendaknya dapat dimanfaatkan oleh warga dalam meningkatkan kualitas hidup,” ujarnya.

(rachmi/sir)