Wednesday, 26 September 2018

Kawanan Garong Motor Diringkus

Minggu, 15 Januari 2012 — 20:32 WIB
motor-15a

BANDUNG (Pos Kota) – Pasca terjadinya insiden jambret nembak kepala sendiri, Polsek Baleendah, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu, melakukan razia besar-besaran.

Buntutnya empat garong motor, dua di antaranya berusia belasan tahun berhasil diringkus dan kini mendekam di kamar tahanan polsek setempat. Keempat tersangka itu Y,17,  ES,18, R,32,  dan SP,17. Selain mengamankan tersangka, polisi pun menyita empat unit sepeda motor hasil kejahatan.

“Kami mengungkap komplotan ini setelah adanya laporan yang kehilangan motor. Tim bergerak melakukan penyelidikan kemudian empat tersangka ditangkap,” kata Kapolslek Baleendah, Kompol Susi Rachmawati, Minggu.

Modus yang dilakukan kawanan ini, lanjut Susi, mereka beraksi menggunakan dua sepeda motor. Motor itu dibawa kabur oleh salah seorang tersangka. “Dalam sepekan ini tersangka sudah menyikat empat motor, dan dijual ke penadah di kabupaten Bandung,” ucapnya.

Tersangka ES, saat diperiksa polisi menjelaskan, dirinya terpaksa mencuri motor karena ingin segera melunasi utang ke rentenir yang jumlahnya belasan juta. “Saya hanya berfikir tang itu akan bisa dilunasi dengan cara mencuri motor kemudian dijual ke penadah. Uangnya bisa digunakan untuk melunasi utang. Sedih kalau punya utang banyak apalagi ke rentenir,” akunya.

(dono/sir)