Tuesday, 13 November 2018

Kopassus Tanam 20 Ribu Pohon di Bantaran Ciliwung

Minggu, 15 Januari 2012 — 11:59 WIB
kopassus

JAKARTA (Pos Kota) – Sebanyak 20 ribu bibit pohon ditanam Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama Komando Pasukan Khusus (Kopassus) di bantaran kali Ciliwung yang berada di dekat markas Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Minggu (15/1/2012).

Dalam acara itu, Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo sangat berterima kepada Komandan Jendral(Danjen) Kopassus, Mayjen¬† TNI Wisnu Bawa Tenaya, yang sudah memberikan motivasinya untuk mencintai lingkungan. “Untuk mewujudkan tekad bersama dalam rangka menghijaukan Jakarta, pada hari ini kami bekerja sama dengan Danjen Kopassus beserta jajarannya menanam 20.000 pohon di bantaran Kali Ciliwung,” kata Foke.

Menurut gubernur, aksi penghijauan kali ini merupakan salah satu program pemberdayaan potensi seluruh kawasan Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang ada di Jakarta. Dan dipilihnya lokasi kali Ciliwung karena mengingat fungsinya yang sangat penting untuk mengendalikan banjir ibukota.

“Langkah peduli lingkungan ini dilakukan untuk menggerakan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam upaya menjaga dan melestarikan lingkungan Jakarta,” ungkap gubernur.

(ifand/sir)