Saturday, 22 September 2018

Neymar Tetap di SANTOS

Minggu, 15 Januari 2012 — 5:37 WIB
Scotland v Brazil - International Friendly

SAO PAULO (Pos Kota)-Neymar da Silva Santos Junior atau yang populer dikenal sebagai Neymar, memperbaharui kontraknya bersama tim yang baru saja menjuarai Copa Libertadores, Santos, hingga 2014 mendatang.

Kontrak baru itu lebih singkat setahun dari sebelumnya yang baru berakhir pada Februari 2015. Neymar yang selalu dihubungkan dengan klub-klub Eropa, seperti Real Madrid atau Barcelona, menyepakati kontraknya pada November lalu, namun baru diserahkan kepada Konfederasi Sepakbola Brasil (CBF), Jumat (13/1) lalu.

Sejatinya kontrak penyerang muda kelahiran 5 Februari 1992 itu baru akan berakhir pada Februari 2015. Namun, pemain internasional asal Brasil ini hanya menyetujui kontrak barunya dengan Santos hingga musim semi 2014.

USAI PIALA DUNIA
Itu artinya, pemenang FIFA Puskas Award ini kemungkinan akan pindah klub dengan status transfer usai pergelaran Piala Dunia 2014 di Brasil.

Bintang Santos ini, mencatatkan 15 kali penampilannya di ajang internasional bersama Timnas senior Brasil, dan tujuh kali untuk tim U-20. Sejauh ini, sudah delapan gol dia sumbangkan bagi tim senior Samba, dan sembilan gol untuk U-20 Brasil, dan belum termasuk untuk U-17.

Dua pelatih klub Spanyol, Jose Mourinho (Real Madrid) dan Pep Guardiola (Barcelona) disebut-sebut ingin mendatangkan Neymar. Tapi, kesepakatan baru Neymar dengan klubnya menyudahi spekulasi masa depan pemain berusia 19 tahun itu.(ian/b)