Tuesday, 13 November 2018

PDIP Kuningan Dukung Dedi Supardi Cagub Jabar

Minggu, 15 Januari 2012 — 21:52 WIB
pdip

CIREBON (Pos Kota) – Sebanyak 25 dari 32 Pimpinan Anak Cabang (PAC) PDIP di Kabupaten Kuningan menyatakan dukungan kepada Dedi Supardi yang juga Bupati Cirebon untuk maju menjadi salah satu bakal calon (balon) Gubernur Jawa Barat pada pilkada 2013 mendatang.

Pernyataan dukungan itu disampaikan perwakilan para PAC tersebut dengan mendatangi kediaman Dedi Supardi di jalan Kartini Kota Cirebon. Mereka menilai terlihat keseriusan dalam sosok Dedi mengprollamirkan diri untuk maju sebagai salah satu kandidat dari PDIP. Diantaranya dengan gencarnya yang bersangkutan  sosialisasi  ke berbagai daerah.

Nuzulrahdi, wakil ketua bidang. Organisasi DPC PDIP Kabupaten Kuningan mengungkapkan, pihaknya akan memperjuangkan agar calon gubernur yang terpilih nanti berasal dari partai berlambang banteng moncong putih. “Prinsipnya siapapun yang maju dari PDIP akan kami dukung, dan sejauh pengamatan kami saat ini yang gencar bersosialisasi itu pak Dedi, artinya beliau serius untuk mencalonkan diri,” katanya.

Ketika disinggung soal Bupati Kuningan Aang Hamid Suganda,  juga salah satu kader PDIP yang juga menjadi balon cagub dari PDIP, sejauh ini masih belum terlihat akan keseriusannya. Bahkan sosialisasi pun saat ini belum tampak. “Yang paling kecil saja, di Kuningan saat ini tak terlihat terpasang baligho atau spanduk apapun yang berisi mengenai pencalonan itu,” tegasnya usai melakukan pertemuan kader PDIP Dedi Supardi.

Sementara itu, Ny Wiwin ketua PAC Lebakmekar beralasan lain tentang dukungan terhadap Dedi, yakni lebih kepada ikatan emasional atau kedekatan, mengingat Dedi Supardi juga berasal dari Kuningan.

(darman/sir)