Thursday, 24 August 2017

Pemerintah Pusat Wajib Atasi BANJIR

Minggu, 15 Januari 2012 — 6:39 WIB
banjir-15

CIPAYUNG (Pos Kota) – Berkurangnya ruang terbuka hijau dengan digantinya jejeran mall megah dianggap sebagai salah satu penyebab Jakarta kerap dilanda banjir. Untuk itulah pemerintah pusat harus turun tangan mengatasi permasalahan tersebut.

“Bukan hanya gubernur yang harus berupaya mengatasi banjir yang kerap kali menimpa warga Jakarta, namun pemerintah pusat juga harus ikut campur mengatasi persoalan ini,” kata Ketua Umum (Ketum) Pergerakan Restorasi Jakarta (Praja) Armyn Gultom, usai melantik pengurus DPD Partai Nasional Demokrat, di Padepokan Pencak Silat, TMII, Jakarta Timur, Sabtu (14/1).

Menurutnya, pada saat ini bila musim penghujan datang dan kali meluap tanpa disadari kita selalu menyalahkan Bogor, namun bukan itu yang menjadi penyebabnya. Karena menurutnya semua banjir yang terjadi di Jakarta penyebabnya adalah warga Jakarta itu juga. “Bila sudah begini kita hanya bisa menyalahkan orang lain, padahal ini semua karena ketidakmampuan kita menata Jakarta,” ujarnya.

Untuk itulah, lanjut Armyn, pemerintah pusat diharapkan dapat mengatasi permasalahan tersebut untuk membuat Jakarta menjadi lebih baik. Pasalnya sebagai ibukota Indonesia pastinya kita mau masa depan yang lebih baik untuk anak-anak penerus bangsa. (Ifand/b)