Wednesday, 21 November 2018

Setan Merah Hancurkan Bolton

Minggu, 15 Januari 2012 — 0:09 WIB
mu

MANCHESTER (Pos Kota) – Manchester United menjaga peluangnya dalam perebutan gelar juara  Liga Primer Inggris setelah menundukkan Bolton Wanderers di Old Trafford,  Sabtu (14/1) malam. Pemain veteran Paul Scholes, menginspirasi kemenangan Setan Merah 3-0.

Scholes yang sempat pensiun usai kompetisi musim lalu, mencetak gol pembuka pada menit ke-45, kemudian digandakan Welbeck pada menit ke-74. Satu gol lagi disumbangkan Carrick melalui tembakan jarak jauh.
Rooney memang gagal mencetak gol dalam laga tersebut, tetapi dua dari tiga gol Setan Merah merupakan asisnya.  Rooney yang terakhir mencetak dua gol ke gawang Manchester City pada babak ketiga Piala FA di Etihad Stadium, pada 8 Januari lalu.

PENALTI GAGAL

Sejatinya dia bisa mencetak gol gol pembuka melalui titik penalti.  Namun, hadiah penalti yang diberikan wasit Walton  menit ke-22 setelah Knight menjatuhkan Welbeck di kotak penalti, tak mampu dimaksimlakannya.

Bogdan yang tampil ciamik di bawah mistar gawangnya membuat banyak peluang Manchester United terbuang percuma, termasuk tendangan penalti Rooney yang mampu dibloknya. Demikian berbagai tembakan Nani, Welbeck maupun Valencia, bisa dimentahkan Bogdan.

Manchester United mendominasi jalannya pertandingan. Striker Bolton, N’Gog  kurang mendapat  suplai bola dari lini tengah. Akibatnya, gawang Manchester United yang dikawal Lindegaard tak mendapat ancaman yang berati.

Dengan kemenangan itu, poin Manchester United dengan Manchester City sama, yakni 48. Namun, City unggul selisih gol dan memiliki keunggulan satu pertandigan lagi yang akan dimainkan di  kandang Wigan Athletic, pada Selasa (17/1) dinihari mendatang.(ian/bu/r)