Sunday, 18 November 2018

128 Perwira Ikut Ujian Mandiri di Halim

Senin, 16 Januari 2012 — 12:27 WIB
halim

JAKARTA (Pos Kota) – Sebanyak 128 perwira yang berpangkat Letda, Lettu dan Kapten berasal dari satuan kerja  Lanud Halim Perdanakusuma, Makoopsau I, Makohanudnas, Makodikau, Lanud Atang Senjaya, Lanud Palembang  dan Lanud Astra Kasetra Lampung, akan  mengikuti ujian Pendidikan Paket Belajar Sendiri (P2BS) dalam rangka usulan kenaikan pangkat  periode April 2012, di Lanud Halim Perdanakusuma, Senin  (16/1/2012).

Pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Personel Lanud Halim Perdanakusuma Kolonel Pnb. Hikmat Karsanegara menyampaikan pengarahan kepada para perwira yang akan mengikuti ujian P2BS selama tiga hari mulai 17-19 Januari yang di pusatkan di Lanud Halim Perdanakusuma.

Seluruh personel Perwira pertama tersebut merupakan anggota yang sudah memenuhi persyaratan adminstrasi maupun  kepribadian untuk diusulkan kenaikan pangkatnya menjadi setingkat lebih tinggi namun harus menjalani ujian P2BS.

Ujian P2BS yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan TNI Angkatan Udara (Disdikau) dengan  materi yang petunjuk teknis  (Juknis) TNI AU antara lain meliputi pembinaan personel (Binpers), Tugas Staf, Komunikasi Staf, petunjuk administrasi (Jukmin) TNI AU, Manajemen, Wawasan Nusantara dan Ketahanan Nasional.

A.n  Komandan Pangkalan Pangkalan  TNI AU
Halim Perdanakusuma
Kapentak

Gerardus Maliti, S.Sos
Mayor  Sus Nrp. 524400