Sunday, 18 November 2018

14 Perwira Sesko India Kunjungi Mabesal

Senin, 16 Januari 2012 — 19:00 WIB
mabesal-sub

JAKARTA (Pos Kota) – Sebanyak 14 orang perwira siswa Naval Higher Command Course (NHCC) Angkatan Bersenjata India (setingkat Sesko TNI) melaksanakan kunjungan kerja ke Mabes TNI Angkatan Laut, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (16/1/2012).

Kunjungan delegasi perwira siswa tersebut dipimpin Captain Navy Praveen Kulkarni dan diterima oleh Asisten Kasal Bidang Pengaman (Aspam) Laksamana Muda TNI Ir. I Putu Yuli Adnyana di gedung utama.

Pada kesempatan tersebut, Aspam Kasal menyampaikan selamat datang di Indonesia kepada delegasi perwira Angkatan Bersenjata India dan berharap kunjungan tersebut dapat memberikan manfaat yang besar bagi peningkatan hubungan baik Angkatan Bersenjata kedua negara.

Sementara itu, pimpinan delegasi Captain Navy Praveen Kulkarni menyampaikan ucapan terima kasinya atas penerimaan yang hangat dan bersahabat selama berlangsungnya kunjungan. Melalui kunjungan ini, para perwira siswa dapat memetik pengalaman yang berharga, tidak saja bagi kemampuan personel tetapi juga bagi peningkatan hubungan antar angkatan.
Setelah diterima Aspam Kasal, delegasi perwira siswa NHCC yang terdiri dari 11 Angkatan Laut, dua Angkatan Darat dan satu Angkatan Udara menyaksikan visualisasi profil TNI AL di gedung Neptunus yang diteruskan dengan diskusi bersama Waaspam Kasal Laksma TNI Agus Heryana  dan empat Pamen TNI AL.

Selain berkunjung ke Mabesal, delegasi perwira siswa NHCC juga akan mengadakan kunjungan ke Kemhan, Koarmabar, Koarmatim, PT. Pal Indonesia, Kodam Udayana, dan Lanal Benoa.

(dispenal/syamsir)