Monday, 24 September 2018

2 Perampok Minimarket DIGULUNG

Senin, 16 Januari 2012 — 20:06 WIB

JAKARTA (Pos Kota) – Komplotan perampokan yang sering beraksi di sejumlah minimarket di wilayah Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi  digulung petugas Polres Metro Jakarta Pusat. Sebanyak dua pelakunya diciduk polisi setelah merapok Circle-K di Jalan Kebon Kacang IX, Jakarta Pusat, Sabtu (14/1) lalu.

Dalam aksinya, komplotan ini beraksi lebih dari dua orang. Mereka  masuk ke dalam minimarket. Sebelum beraksi, keduanya lebih dahulu mengamati minimarket tersebut. Setelah itu,  salah satu pelaku menodongkan senjata api kepada  dua pegawai yang ada dibagian kasir. Pelaku lalu mengambil uang sebesar Rp 1,3 juta.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto ,menjelaskan kedua pelaku bernama Pas,34, dan Kus,30, dibekuk Polres Jakarta Pusat. Sedang lima pelaku lainnya kini masih buron. Barang bukti berupa sejumlah peralatan merampok disita aparat kepolisian.

Menurut Rikwanto, kasus ini masih dalam penyelidikan Polres Metro Jakarta Pusat. Salah satu toko yang dirampok adalah toko Circle-K di Kebon Kacang, Jakarta Pusat. Soal bagaimana mereka ditangkap akan dijelaskan Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Yoyol, pada Selasa (17/1).

Menurut Kapolsek Tanah Abang, AKBP Johonson Simamora, pelaku yang berjumlah dua orang masuk ke dalam minimarket. Keduanya sempat berjalan-jalan di dalam minimarket tersebut. Tak lama, salah satu pelaku menodongkan senjata api ke dua pegawai yang ada di kasir. Setelah korban tak berdaya, komplotan ini lalu menggasak semua uang dalam laci kasir.

Soal jumlah minimarket yang sudah dipasang CCTV,  Rikwanto menjelaskan Polda Metro Jaya sudah mengimbau kepada seluruh pemilik minimarket agar memang tempat usahanya dengan CCTV. Namun  CCTV itu seharusnya dibuat ditempat yang aman agar tidak diambil juga oleh perampoknya.,

(edi/sir)