Thursday, 20 September 2018

Danlanud Buka Pendidikan Inistruktur Penerbang

Senin, 16 Januari 2012 — 12:33 WIB
pendidikan

YOGYAKARTA (Pos Kota) –  Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto, Marsekal Pertama TNI Abdul Muis, mewakili Komandan Komando Pendidikan Angkatan Udara (Dankodikau) Marsekal Muda TNI Bagus Puruhito membuka Pendidikan Sekolah Instruktur Penerbang (SIP) Angkatan ke-67 di Gedung Jupiter, Senin (16/1/2012).

SIP Angkatan ke-67 ini diikuti 16 perwira dari berbagai skadron udara di lingkungan TNI Angkatan Udara. Direncanakan, pendidikan akan dilaksanakan selama 6 bulan di Sekolah Penerbang Lanud Adisutjipto, Yogyakarta.

Dalam sambutannya, Dankodikau menegaskan, pendidikan di Sekolah Instruktur Penerbang tidaklah mudah, karena selain membutuhkan biaya yang mahal, juga memiliki resiko yang tinggi. Untuk itu Dankodikau meminta para instruktur dan perwira siswa selalu berpegang teguh pada prosedur yang telah ditetapkan serta selalu memperhatikan Lambangja agar seluruh rangkaian pendidikan SIP Angkatan ke-67 dapat berlangsung dengan baik, lancar dan aman.

Dankodikau juga berpesan kepada seluruh perwira siswa SIP Angkatan ke-67 agar dalam mengikuti pendidikan, selalu dilandasi dengan semangat, motivasi dan disiplin, sehingga ke depan, para perwira siswa mampu menjadi instruktur penerbang yang berkualitas, berdedikasi tinggi, bermental baja dan berprestasi.

(pentak lanud adisutjipto/sir)