Friday, 16 November 2018

Gerebek Narkoba, Polisi Tertembak Teman Sendiri

Senin, 16 Januari 2012 — 22:00 WIB
pistol-sub

SURABAYA (Pos Kota)-Penggerebekan buronan narkoba di Kawasan Tanjung Bumi, Bangkalan Maduran Minggu (15/1) membawa petaka. Pasalnya Briptu Khoirul anggota Satreskoba Polres Bangkalan tertembak polisi yang juga rekannya sendiri. “korban mengalami luka tembak di bagian Punggung,” tutur Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Hilman Thayib, Senin (16/1/2012) siang.

Dikatakan Hilman,saat ini Briptu Khoirul menjalani perawatan di RS Bhayangkara akibat luka tembak itu. Ia juga memastikan kondisi Briptu Khoirul berangsur-angsur membaik setelah menjalani operasi pengangkatan butiran peluru.

Menurut Hilman, peristiwa ini berawal saat Khoirul ditugasi melakukan pengejaran di Kawasan Tanjung Bumi. Kala dalam bertugas ini tiba-tiba ada rekan Khoirul yang terpeleset dan terjatuh. “Kemudian pistol rekannya itu meletus dan mengenai punggung Khoirul,” tuturnya.

Namunh demikian, hingga kini belum diketahui siapa pemilik senapan itu atau penyebab rekan Briptu Khoirul itu terjatuh. Namun ada dugaan jika medan pengejaran di Tanjung Bumi ini sulit, maksudnya tebing-tebing yang dipenuhi lumut. Karena itu Hilman menduga lokasi pengejaran begitu licin hingga membuat anggota terjatuh.”Kemungkinan medanya sangat licin sehingga anggota terjatuh, “ujarnya.

(nurqomar/sir)