Tuesday, 13 November 2018

Hadapi Wigan, City Tertekan

Senin, 16 Januari 2012 — 10:13 WIB
city

Wigan Athletic v Manchester City
Selasa (17/1), 03:00 WIB
The DW Stadium

WIGAN (Pos Kota) – Kinerja pelatih Roberto Mancini mulai diragukan menyusul kekalahan beruntun yang ditelan Manchester City dalam dua laga terakhir. Kini pelatih asal Italia itu kembali mendapat ujian untuk menepis keraguan City sebagai penguasa Liga Primer Inggris kala menyambangi Wigan Athletic di DW Stadium, Selasa (17/1) dinihari WIB.

Tidak hanya sekedar menang, Mancini harus mampu membayar kekecewaan fans City pasca kalah di Etihad Stadium dalam dua laga terakhir. Menyerah 2-3 dari Manchester United (MU) di Piala FA, skuad asuhan Mancini kembali takluk 0-1 dari Liverpool pada leg pertama babak semifinal Piala Carling, tengah pekan kemarin. Kini City akan kembali mendapat ujian untuk mempertegas status sebagai penguasa Liga Primer saat menghadapi Wigan.

Syaratnya, City harus mampu mencuri poin penuh di DW Stadium setelah hanya unggul selisih gol dari MU yang berada di urutan kedua dengan poin yang sama, 48 angka. Sayang, satu-satunya masalah yang dihadapi City saat ini adalah krisis pemain di lini tengah dan belakang pasca sepeninggalan Toure bersaudara (Yaya dan Kolo) yang tengah mengemban tugas bersama Timnas Pantai Gading di Piala Afrika.

Tidak heran jika Mancini dikabarkan kecewa dengan keputusan manajeman klub yang tidak melakukan pembelian pemain selama bursa transfer di bulan Januari akibat terganjal aturan Financial Fair Play (FFP). Maklum, seperti yang dilansir The Sun, Minggu (15/1), keuangan klub terancam defisit jika kembali melakukan pembelian pemain setelah menghabiskan puluhan juta poundsterling, musim panas lalu.

Meski berada dalam kondisi yang kurang menguntungkan, asisten pelatih City, David Platt, membantah jika skuad Mancini dalam posisi tertekan. “Tak ada satu pun yang mengira kami akan terus memenangkan pertandingan tanpa melalui situasi sulit. Kami tidak bisa menilai satu musim kompetisi hanya dari empat bulan saja. Ini bukan situasi yang buruk. Kami tidak sedang mengalami krisis,” tegas Platt, seperti dilansir Sportinglife.

Selain Toure bersaudara, City masih kehilangan Vincent Kompany akibat snaksi skorsing kartu merah di Piala FA . Sementara Nigel De Jong dan James Milner akan dipercaya untuk mengisi lapangan tengah sebagai penopang trio David Silva, Sergio Aguero, dan Edin Dzeko di lini depan. Sebaliknya, Wigan yang terendam di dasar klasemen dengan 15 poin, masih kehilangan Mohamed Diame yang mengemban tugas negera bersama Timnas Senegal di Piala Afrika. (junius)

REKOR PERTEMUAN:
10-09-11, Man. City v Wigan 3-0
06-03-11, Man. City v Wigan 1-0
19-09-10, Wigan v Man. City 0-2
30-03-10, Man. City V Wigan 3-0

PRAKIRAAN PEMAIN:
Wigan (4-4-2): Al Habsi (kiper); Stam, Caldwell, Alcaraz, Figueroa; Thomas, McCarthy, Jones, Crusat; Rodallega, Di Santo.
Man. City (4-4-2): Hart (kiper); Richards, Savic, Lescott, Zabaleta; Nasri, De Jong, Milner, Silva; Aguero, Dzeko.