Tuesday, 20 November 2018

Jalan Rusak, Wanita Boncengan Terjungkal

Senin, 16 Januari 2012 — 13:37 WIB
jln-rusak-sub

BOGOR (Pos Kota) – Kerusakan sejumlah ruas di Kota Bogor terus dikritik masyarakat. Hal ini karena korban dari pengguna jalan terus berjatuhan. Bahkan korban jiwa sudah tidak terhitung.

Seperti yang dialami dua pengendara motor Senin (16/1/2012) pagi. Kedua korban terjatuh dari kendaraannya saat melintasi di jalan yang dipenuhi lubang.

Kejadian tersebut terjadi di Jalan Raya Pajajaran, tepatnya di depan warung Mie Karso, Bogor Timur, Kota Bogor. Akibat kejadian itu, kedua korban. harus dilarikan ke RS PMI Bogor guna mendapatkan perawatan medis.  Rusaknya sejumlah ruas jalan di Kota Bogor diduga akibat sering diguyur hujan yang terus turun secara beberapa pekan ini.

Kedua korban Winwar Dinova 40, wanita asal Dusun Kebon Kopi, Desa Puspasari, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor dan rekannya Sinta Maryana 34, warga Rawamangun, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur.

Saat itu, kedua wanita yang berboncengan itu bergerak dari arah Jalan Raya. Saat melintas di Jalan Pajajaran, tepatnya di depan warung Mie Jogja Karso seberang gedung Bale Binarum, motor yang dikemudikan Winwar menghantam jalan berlubang. Kaget dan tak mampu mengendalikan stang, motor dan kedua penumpangnya tersebut terjungkal di tengah jalan.

“Setiap malam ada saja pengendara motor yang jatuh. Yang parah pas malam minggu sama minggu malam. Korbannya luka parah,” ujar Taufiq Putra, salah satu pedagang di sekitar lokasi tersebut.

Pos Kota mencatat, sesuai dengan UU korban bisa menuntut pemerintah, karena jalan rusak mengakibatkan pengendara celaka atau menjadi korban.

(yopi/sir)