Thursday, 15 November 2018

Layanan Malam Hari Dihidupkan Lagi

Senin, 16 Januari 2012 — 15:43 WIB
Layanan malam-n

TANAH ABANG (Pos Kota) – Pemerintah Kota Administrasi  Jakarta Pusat akan segera memulai program layanan terpadu malam hari. Kegiatan tersebut sempat terhenti beberapa pekan terkait pergantian tahun 2012.

Sekretaris Kotamadya Jakarta Pusat Endjang Abdullah menjelaskan kegiatan layanan terpadu malam hari akan terus dilanjutkan pada 2012. Karena berdasarkan evaluasi, kegiatan seperti ini sangat ditunggu-tunggu oleh warga.

“Warga yang sehari-hari sibuk bekerja, sangat terbantu dengan adanya layanan terpadu malam hari,” ujar Endjang, Senin (16/1).

Jadwal layanan diakui telah disusun untuk semua kelurahan. “Besok kegiatan akan kami selenggarakan di kelurahan Kramat kecamatan Senen. Ini yang pertamakali pada 2012,” tambah Endjang.

Dalam layanan terpadu malam hari ada 26 jenis layanan yang dibuka untuk masyarakat. Mulai layanan dokumen kependudukan, perpanjangan SIM, pembuatan IMB, konsultasi pertamanan, alat kontrasepsi KB, pembuatan kartu kuning (AK1) untuk pencari kerja hingga pengobatan cuma-cuma dan pembayaran PBB.

Layanan dibuka sejak petang hari hingga tengah malam. “Prinsipnya pada layanan terpadu malam hari kita dekatkan kantor kelurahan ke permukiman warga,” pungkas Endjang. (inung/dms)