Wednesday, 14 November 2018

Rosa: Angie Pernah Minta Rp10 Miliar

Senin, 16 Januari 2012 — 14:34 WIB
angie-sub

JAKARTA (Pos Kota) –   Anggota Komisi Olahraga DPR, Angelina Sondakh, pernah meminta uang sebesar Rp10 miliar untuk melancarkan pembangunan proyek di Kementerian Pemuda dan Olahrraga (Kemenpora).

Terpidanan kasus suap proyek wisma atlet, Mindo Rosa Manulang (Rosa)  dalam kesaksianya, mengatakan Anggelina meminta uang tersebut untuk anggota Badan Anggaran DPR. Permintaan uang tersebut juga diminta atas desakan pimpinan Badan Anggaran DPR RI.

Terpidana suap di Kementerian Pemuda dan Olahraga, Rosa mengatakan politikus Demokrat, Angelina Sondakh telah menerima sejumlah uang terkait proyek pembangunan wisma atlet SEA Games Palembang. Keterangan itu dia ungkapkan saat bersaksi untuk terdakwa Muhammad Nazaruddin di Pengadilan. Tindak Pidana Korupsi (Tipikor),  Senin (16/1/2012).

“Ibu (Angelina Sondakh) sudah menerima. Karena dia sudah tidak kontak-kontak saya lagi,” ujar Rosa.

“Waktu itu kantor mengeluarkan Rp10 miliar. Sebanyak Rp5 miliar untuk Angie, Rp5 miliar sisanya saya tidak tahu yang mulia, sebab kalau tidak (diberi uang) susah turun anggaran,” ungkap Rosa.

Saat ini sidang masih berlanjut, tim kuasa hukum Nazaruddin masih “menghujani” Rosa dengan berbagai pertanyaan. Tak jarang Rosa terlihat agak terpojok, sebab tim kuasa hukum Nazaruddin bertanya dengan nada tinggi dan tegas.

(rizal/foto-rihadin/sir)