Tuesday, 20 November 2018

Tas Sales Buku Jatuh Hebohkan Warga

Senin, 16 Januari 2012 — 18:24 WIB
paket-sub

BEKASI (Pos Kota) -Mau mengejar mobil sim keliling, tas sales buku jatuh di depan Alfamart jalan veteran, Kota Bekasi dikira berisi benda berbahaya hebohkan warga pengunjung Polresta Bekasi Kota, maupun Pengadilan Negeri Bekasi serta Kejaksaan Negeri Bekasi, Senin (15/1/2012) pagi, takut membahayakan masyarakat, petugas Polresta Bekasi Kota langsung memberi garis polisi dan petugas meminta warga agar menjauh. Bahkan Jalan Veteran depan Alfamart oleh petugas dipersempit arus lalulintasnya dengan menutup sebagian jalan.

Tak lama seorang lelaki datang menggunakan sepeda motor berhenti, setelah memarkir kendaraam lelaki yang belakangan diketahui bernama Usep Mansur,32, itu langsung menerobos masuk garis polisi membuat petugas yang menjaga tas tersebut sempat akan mengusirnya. “Ini tas saya yang jatuh. isinya buku untuk anak-anak TK,” paparnya sambil membuka tas tersebut.

Warga yang sempat heboh tercengang mendengar ucapan dan keberanian lelaki warga tambun tersebut. Akhirnya lelaki ini dibawa bersama tasnya itu ke Mapolresta Bekasi Kota untuk dimintai keterangan.

Diungkapkan Usep, saat ditanya petugas, seyogyanya ia mau mengantar pesanan buku pelajaran ke Bekasi utara. namun ketika melihat mobil SIM keliling keluar dari Polresta Bekasi Kota, ia ingin mengikuti mobil tersebut untuk memperpanjang SIM yang akan habis masa tenggang waktunya. namun saat mobil dikejar, sesampai di daerah Galaxi, ia kehilangan jejak. bahkan lelaki sales buku ini baru teringat kalau tas yang ditaruh di motprnya  jatuh.

warga Tambun ini kemudian mencari tas berisi buku menyusuri jejak jalan yang ia lewati tadi. Begitu sampai di depan Alfamart depan Mapolresta Bekasi Kota, ia melihat banyak kerumunan warga dan polisi. Begitu ia turun, ia yakin kalau tas hitam yang diberi garis polisi itu adalah tasnya yang jatuh. makanya ia langsung masuk melewati garis polisi tampa ragu dan meraih tas tersebut membuat warga tercengang termasuk petugas kepolisian.

(yanto/sir)