Tuesday, 18 September 2018

Gas 3 Kg Meledak, Tiga Warga Luka Bakar

Selasa, 17 Januari 2012 — 11:10 WIB
gas

SERANG (Pos Kota) – Tiga warga dilarikan ke rumah sakit akibat menderita luka bakar serius menyusul terbakarnya tabung gas 3 kg di rumah salah seorang warga di Kampung Tanggul, Kelurahan Cimuncang, Kota Serang. Ketiga korban yang dilarikan ke RSUD Serang, Wahyat, 65, Sanan, 45, dan Yadi Wahyudi, 27, ketiganya menderita luka bakar serius.

Musibah yang sempat mengejutkan warga kampung ini terjadi Selasa (17/1/2012) sekitar pukul 08:00 Wib. Pada waktu itu, Wahyat tengah memasang slang pada tabung gas 3 kg yang baru dibelinya. Karena terus-terusan bocor, Wahyat berusaha memperbaikinya. Karena kebocoran sulit diperbaiki, Wahyat kemudian membawa tabung gas itu keluar dapur.

Bocoran gas yang memenuhi ruangan dapur menyambar api yang ada ditungku yang sedang digunakan menanak nasi. Akibatnya Wahyat pun terbakar. Kejadian itu dilihat Sanan dan Yadi, mantu dan anak. Keduanya berusaha menolong namun apes keduanya ikut terkena semburan api. Api padam setelah gas ditabung habis. Oleh warga ketiganya langsung dilarikan ke RSUD Serang.

Kapolsek Serang, Kompol Asep Mauludin ketika dikonfirmasi mengatakan kasus meledaknya tabung gas elpiji masih dalam penyelidikan. “Keterangan yang kita dapat, ada kebocoran gas pada regulator sehingga gas yang ada diruangan itu mengenai api yang ada ditungku. Untuk kepastiannya, kita tunggu hasil pemeriksaan TKP,” kata Kompol Asep seraya mengatakan telah mengamankan lokasi untuk penyelidikan.

(haryono/sir)