Sunday, 25 August 2019

Monas Terus Ditata

Selasa, 17 Januari 2012 — 18:57 WIB
monas17

GAMBIR (Pos Kota) – Penataan dan pemeliharaan kawasan Monas tetap menjadi fokus perhatian Pemkot Jakpus. Suku Dinas (Sudin) Pertamanan rencananya tahun 2012 ini memperbaiki sprinkle (alat penyemprot air) dan juga pedestrian di Taman Monas.

Sprinkle di kawasan Monas berjumlah 1.300, pihak Sudin Pertamanan Jakpus saat ini masih mendatanya, apakah semua harus diganti atau tidak. “Rencananya semua sprinkle akan diperbaiki, namun akan dilihat dulu, apakah apakah semua masih berfungsi maksimal atau tidak,” jelas Kepala Sudin Pertamanan Jakpus, Nuraida Lievayanti, Selasa (17/1).

Keberadaan sprinkle ini yang ditempatkan di taman sangat penting, karena berfungsi untuk menyemprotkan atau menyiram air di taman. Sehingga, kalau tidak berfungsi optimal dampaknya pada rumput taman bisa mati atau kekeringan. Meskipun, masih ada penyiraman dengan mobil tangki.

Selain itu, juga akan dilakukan perbaikan pedestrian di kawasan Monas, karena banyak pedestrian yang merupakan akses bagi pengunjung untuk berjalan mengitari atau melihat taman banyak yang rusak. Sehingga perlu perbaikan untuk membuat nyaman pengunjung. Termasuk warga yang melakukan jogging atau olahraga di kawasan Monas. “Tapi perbaikan dilakukan bertahap, mungkin setelah perbaikan sprinkle selesai,” ujar Nuraida.

Dikatakan, pemeliharaan dan perawatan taman Monas secara intensif terus dilakukan. Seperti penyulaman tanaman hias, pemotongan rumput, pemasangan pagar yang hilang atau rusak, penyiraman tumbuhan dan lain-lain. Termasuk juga penanaman rumput di lokasi taman yang gundul. Harapannya kawasan Monas semakin nyaman bagi pengunjung dan tetap bersih, asri, indah, aman dan nyaman. (tarta/b)