Wednesday, 14 November 2018

Prijanto ke Balai Kota

Rabu, 18 Januari 2012 — 17:12 WIB
prijanto

JAKARTA (Pos Kota) – Setelah tertunda dua kali, DPRD DKI Jakarta merencanakan Rapat Paripurna terkait pengunduran diri Wakil Gubernur DKI, Jakarta, Prijanto digelar Rabu (25/1). Nasib jenderal bintang dua ini ditentukan dalam rapat besar tersebut.

Wakil Ketua DPRD DKI, Inggard Joshua, mengungkapkan dari hasil kesepakatan fraksi rapat akan digelar pukul 13.00. Sesuai dengan agenda, dalam rapat paripurna itu, akan dibacakan surat permohonan pengunduran diri Prijanto sebagai Wagub DKI. Sekaligus mendengarkan pandangan fraksi, dan pengambilan keputusan. Apakah diterima atau ditolak.

Namun politisi Partai Golkar ini meyakini bahwa permohonan tersebut bakal dikabulkan dewan. “Permohonan pengunduran diri merupakan hak pribadi yang bersangkutan. Jadi kita harus turuti. Tapi tetap yang bersangkutan harus memenuhi berbagai proses administrasi birokrasi,” ujar Inggard, Rabu (18/1).

Lebih lanjut Inggard menyatakan sesuai mekanisme yang ada, pimpinan dewan akan tetap mengundang Prijanto dalam paripurna itu. Meski pada kesempatan tersebut, yang bersangkutan tidak perlu lagi menapaparkan alasan kemundurannya dari kursi DKI 2. Pasalnya telah disampaikan melalui surat.

PRIJANTO HADIR

Setelah lama tidak terlihat, pasca penyerahan surat pengunduran dirinya, Prijanto muncul kembali di Balaikota untuk menghadiri acara pelantikan 16 pejabat eselon II. Mantan Aster TNI AD ini mengungkapkan bahwa kehadirannya kali ini untuk memenuhi undangan yang ditujukan kepadanya.

Kedatangan Prijanto ke Balaikota tidak menggunakan mobil dinas. Namun dengan kendaraan pribadinya bermerk Toyota Fortuner warna putih dengan nomor polisi B 213 WP. Pasalnya kendaraan dinas yang merupakan haknya selama menjabat sebagai wakil gubernur telah dikembalikannya beberapa waktu lalu.

Terkait Rapat Paripurna sedianya digelar pada tanggal 25 Januari mendatang, ia berjanji akan menghadirinya. “Insya Allah saya akan datang dalam rapat tersebut,” pungkasnya.(guruh/b)