Saturday, 22 September 2018

Korban Banjir Dapat BANTUAN

Kamis, 19 Januari 2012 — 0:29 WIB
banjir

SERANG (Pos Kota) – Setelah tiga hari tidak menerima bantuan, warga Kampung Mean, Desa Undar-andir, Kecamatan Kragilan, Kab. Serang, Banten akhirnya mendapat suplai bantuan bahan makanan dan pakaian dari Posko Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Banten.

Bantuan dari Kemensos dan Pemprov Banten ini berupa beras, susu, mie, pakaian, dan biskuit. “Untuk beras per kepala keluarga menerima beras sebanyak 5 kg,” kata Hasbullah, Ketua RT 06/02, Kampung Mean, Desa Undar-andir.

Menurut Hasbullah, selain bantuan dari pemerintah, warga juga menerima bantuan bahan makanan dan pakaian dari Serikat Karyawan Tol Tangerang Merak (SKTTM) PT Marga Mandala Sakti. “Bantuan sudah kami terima dan akan segera kami distribusikan kepada warga,” ujar Hasbullah ditemui Pos Kota usai menerima bantuan dari SKTTM, Rabu (18/1) sore.

Wakil Ketua SKTTM PT MMS, Dicky Umaran mengatakan, bantuan untuk korban banjir luapan Sungai Ciujung ini berupa 29 dus mie instan, 66 dus air mineral, 707 kotak susu, roti 172 bungkus, 200 selimut serta pakaian layak pakai. Bantuan ini, kata Dicky, untuk meringankan penderitaan warga yang terkena musibah.

“Jangan dilihat nilainya, tapi ini bentuk keprihatinan kami, apalagi mereka tinggal dipinggir jalan tol,” terang Dicki didampingi Kabid Organisasi, Ade Sumiarsah ditemui usai pemberian bantuan.

Dikatakan Dicky, santunan kepada korban banjir ini merupakan inisiatif para pengurus. Apalagi kita sempat mendapat berita jika warga di Kampung Mean yang terkena banjir ini belum menerima bantuan. “Ini inisiatif para pengurus. Kami berharap bantuan ini dapat dipergunakan sebaik-baiknya,” ujar Dicky.

Seperti diberitakan Pos Kota sebelumnya, sedikitnya 49 kepala keluarga (KK) korban banjir luapan Sungai Ciujung di Kampung Mean, Desa Undar-andir, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, terancam kelaparan. Pasalnya, paska banjir warga mengaku tidak menerima bantuan apapun dari pemerintah. Mereka kemudian mempertanyakan bantuan yang digelontorkan Kementerian Sosial (Kemensos) sebesar Rp 1,4 miliar dan bantuan Pemprov Banten untuk korban banjir. (haryono/b)