Wednesday, 21 August 2019

Singkirkan Novara, Pato Bawa Milan Ladeni Lazio

Kamis, 19 Januari 2012 — 10:54 WIB
pato-sub

MILAN (Pos Kota) – Berkat gol Alexandre Pato di babak tambahan waktu, AC Milan sukses melaju ke perempatfinal Coppa Italia, usai menyingkirkan Novara 2-1 pada babak 16 besar Coppa Italia di Gouseppe Meazza, Kamis (19/1) dinihari WIB. Di babak perempatfinal, 25 Januari mendatang, skuad asuhan Massimiliano Allegri bakal meladeni Lazio yang sudah lolos leboih dulu, tengah pekan lalu.

Milan sendiri harus memainkan 120 menit pertandingan untuk bisa memastikan langkah mereka ke perempatfinal setelah bermain 1-1 selama waktu normal 90 menit. Skuad Allegri yang baru saja menelan kekalahan 0-1 dari Inter Milan pada derby della Madonnina, akhir pekan kemarin, seperti sulit menampilkan permainan terbaiknya. Buktinya, Milan baru bisa memecah kebuntuan sekaligus membuka keunggulan lewat gol Stephan El Shaarawi di menit ke-24.

Skor 1-0 kemudian bertahan hingga turun minum. Sayang, di saat kemenangan sudah berada di depan mata, Milan justru harus kecolongan di menit ke-88 lewat gol Ivan Radovanovic. Skor 1-1 lantas mengakhiri waktu normal 90 menit dan memaksa kedua tim harus memainkan babak tambahan 2×15 menit untuk memastikan kemenangan. Adalah Pato yang akhirnya memastikan kemenangan Milan berkat golnya, 10 menit babak tambahan waktu pertama.

Maklum, sejak saat itu tidak ada lagi gol yang tercipta, sehingga Novara harus dipaksa menyerah 1-2 sekaligus membuka jalan Milan ke babak perempatfinal untuk meladeni Lazio di babak delapan besar.

(junius/sir)