Monday, 12 November 2018

TV Swasta Geber Program Imlek

Kamis, 19 Januari 2012 — 7:54 WIB
lampion-n

JAKARTA (Pos Kota) – Perayaan Tahun Baru Cina atau yang lebih popular dengan sebutan Imlek,  sudah menjadi bagian tradisi  masyarakat Indonesia. Sebagai wujud rasa cinta terhadap keanekaragaman budaya bangsa tersebut, maka TV-TV swasta pun menggeber program khusus Imlek.

MNCTV mempersembahkan Panggung Bintang spesial Imlek, yang  yang dikemas secara apik dengan mengangkat tema Tahun Naga Air sebagai simbol Imlek tahun ini.  Panggung Bintang spesial Imlek yang ditayangkan  live dari studio 3 MNCTV, Senin (23/1), pukul 22.00 WIB, akan mengedepankan treatment-treatment spesial yang membuat suasana Imlek kian terasa kental, seperti kuliner khas Imlek, tarian  dan berbagai hal mengenai perayaan Tahun Baru Imlek. Juga diisi  live report perayaan Imlek dari kota-kota besar seperti Bandung, Semarang, Surabaya, Singkawang, Bangka Belitung dan Medan.

Dibawakan oleh duo host kondang Magdalena dan Desta, kemeriahan perayaan Panggung Bintang Imlek makin terasa dengan hadirnya Armada, New ST 12, D’Bagindas, Bunga Citra Lestari, Syahrini, 7 Icons, Hitz serta Wulan Alora. Dan dilengkapi dengan pertunjukan Barongsay Naga air, Chinese Puppet Show dan atraksi beladiri wushu.

PESTA LAMPION

Pesta Lampion, itulah tajuk program Imlek Global TV.  Pada episode pertama yang ditayangkan pada 18 Januari 2012, ditayangkan program musik Lampion 100% Angpao, yang dimeriahkan Sammy Simorangkir, Judika, Firman Siagian, Raisa dan lainnya.

Selain musik, Global TV juga menayangkan film-film bermutu, seperti  Pride and Glory, Jumat (20/1), pukul 21.00 WIB, dibintangi oleh Colin Farrell, Edward Norton, Jon Voight dan Noah Emmerich. Juga film  The Malay Chronicles: BLoodlines, Sabtu (21/1), pukul 00.00 WIB, dan film lainnya.

Antv pun tak mau kalah. Beberapa program reguler digarap khusus, seperti Chibi Chibi Burger. Di program ini, sembilan personel girlband Cherrybelle, yaitu Devi Noviaty, Sarwendah, Yefany, Christy Saura, Jessyca, Brigitta Cynthia, Cherly, Anisa dan Margareth, seperti selain bertualang ke desa, juga merayakan Imlek di studio sambil bagi-bagi hadiah.

PROGRAM REGULER

Sementara Trans TV dan Trans7  tak menyiapkan program khusus perayaan Imlek,  tetapi ikut memeriahkan lewat program reguler. “Memang untuk Imlek tahun ini kami belum ada program khusus, tetapi dalam program-program reguler yang biasa tayang di Tans TV akan mengangkat tema Imlek,” terang A Hadiansyah Lubis, Marketing Public Relations Dept. Head  Trans TV.(anggara/embun/rf)