Tuesday, 20 August 2019

Inter Singkirkan Genoa

Jumat, 20 Januari 2012 — 10:07 WIB
inter20

MILAN (Pos Kota) – Inter Milan sukses memastikan tempat ke perempatfinal Coppa Italia setelah menyingkirkan Genoa 2-1 pada babak 16 besar di Giuseppe Meazza, Jumat (20/1) dinihari WIB. Dengan hasil itu, skuad asuhan Claudio Ranieri tersebut bakal beretemu Napoli yang sduah lebih dulu menanti di babak perempatfinal.

Bermain di depan pendukungya sendiri, Inter tampil menekan sejak awal laga dan berhasil memecah kebuntuan saat pertandingan baru berjalan selama sembilan menit lewat gol Maicon. Umpan pendek dari Marco Faraoni, berhasil di manfaatkan Maicon untuk melepas sepakan kaki
kanan keras yang bersarang telak di gawang AS Roma, Cristiano Lupatelli. Merasa terancam, Genoa yang berusaha mengejar ketinggalan untuk menyamakan kedudukan.

Namun ketatnya lini belakang Inter, membuat Genoa kesulitan untuk bisa memecah kebuntuan. Hasilnya, skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah bertahan hingga turun minum. Inter bahkan bisa menggandakan keunggulan saat babak kedua baru berjalan tiga menit. Gelandang Andrea
Poli sukses memaksa Lupatelli kembali memungut bola dari gawangnya berkat kerja sama satu-dua dengan gelandang Nigeria Joel Obi.

Tertinggal dua gol, Genoa semakin ngotot mencetak gol yang akhirnya baru bisa tercipta di masa injury time saat sepakan Valter Birsa di dalam kotak penalti gagal dihalau Luca Castelazzi dan membuat skor 2-1 memastikan kemenangan Inter, sekaligus membawa mereka lolos ke perempatfinal untuk meladeni Napoli, Kamis (26/1) dinihari mendatang.(junius)