Monday, 19 November 2018

Sekda Indramayu Beri Kesempatan yang Muda

Jumat, 20 Januari 2012 — 15:11 WIB
sekda1

INDRAMAYU (Pos Kota) – Sekda Indramayu Cecep Nana Suryana menolak perpanjangan masa pensiun sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Indramayu.

“Saya ingin memberikan kesempatan kepada generasi yang lebih muda,” ujar Cecep Nana Suryana dijumpai Pos Kota, Jum’at (20/1).
Ia yakin, pejabat yang lebih muda itu dapat bekerja lebih enerjik, lebih maju guna mewujudkan   Indramayu Remaja demi tercapainya Indramayu Mulih Harja.

Dikatakan, ia pensiun 1 Pebruari 2012 karena itu bupati akan mengusulkan Plt (pejabat pelaksana tugas) Sekda Indramayu. Selanjutnya, dalam masa satu hingga dua bulan, bupati mengajukan 3 orang pejabat yang pernah menduduki dua kali jabatan eselon II.

Sebelum dilantik, 3 orang pejabat yang diusulkan sebagai calon Pj Sekda Indramayu itu harus mengikuti 3 kali tes. Pertama tes kejiwaan, kedua tes kemampuan dan kelayakan(fit and proper test) dan ketiga tes kesehatan. Tiga tes itu akan dilaksanakan di Sekretariat Daerah Provinsi Jabar di Bandung.

Fit and proper test dipimpin Sekda  Jabar Lex Laksamana. “Dalam Fit and proper test itu 3 orang calon Pj Sekda Indramayu akan diuji kemampuan dan kelayakannya di depan tim penguji dan akan diketahui hasil penilaiannya,” katanya.

Diperoleh informasi, beberapa pejabat yang layak jadi Sekda Indramayu diantaranya  Eddy Mulyadi (Kepala Badan Kepegawaian Daerah), Dono Djoeanda Endo (Asisten Administrasi), Wawang Irawan (Kadinsosnakertrans). (taryani/soes)