Sunday, 25 August 2019

Balapan Liar, Dua Nyawa Melayang

Senin, 23 Januari 2012 — 19:32 WIB
balap1

LAMPUNG (Pos Kota) – Balapan liar merenggut nyawa dua remaja, Muhammad ,18, dan Ridho ,18, warga Gedongtataan, Pesawaran, saat motor keduanya  secara bersama-sama ngebut saling mendahului untuk menjadi juara di balapan liar, di jalan raya Ahmad Yani ruas jalan lintas Barat KM 26-27 Desa Jembangan, Gedongtataan, Pesawaran.

Keduanya tabrakan lalu terlempar ke aspal hingga beberapa meter hingga tewas,Senin (23/1) sekitar pukul 16.00 WIB.

Menurut keterangan Roni ,40, warga setempat, balapan liar seringkali dilakukan para remaja-remaja ini. Meskipun sudah dilarang namun sore itu seperi biasanya beberapa motor anak muda sudah nongkrong untuk ambil bagian ikut balapan.

Ridho mengendarai Yamaha F1ZR putih BE-7314-BA dan Muhamad dengan Suzuki Shogun K-4603-DH, tiba-tiba tabrakan,keduanya terpental ke aspal. Kepala mereka yang tidak mengenakan helm menhgalami pendrahan.

“Kecelakaan maut kerap terjadi di kawasan akibat balap motor liar.Apalagi hari libur banyak remaja yang nongkrong sampai larut malam. Kami sebenarnya sudah meminta petugas kepolisian merazia mereka karena sangat meresahkan pengguna jalan lainnya yang mau melintas di lokasi ini,” ujar Roni.

Kasatlantas Lampung Selatan, AKP. Sarpani mengaku pihaknya sering merazia balapan liar dilokasi tersebut. Namun,ketika polisi pergi, mereka balapan lagi.(Koesma/soes)