Tuesday, 13 November 2018

Ekaterina Hentikan Serena

Senin, 23 Januari 2012 — 22:15 WIB
mika copy

MELBOURNE (Pos Kota) –Di luar dugaan, langkah petenis Amerika Serikat, Serena Williams terhenti di Australia Open 2012. Dia dijegal oleh si kidal Ekaterina Makarova di babak ke empat,  dua set 2-6 dan 3-6.
Ini jadi catatan terburuk Serena sejak Australia Terbuka 2008 silam. Untuk kali pertama Serena tersingkir di babak keempat, di mana ketika itu ia tersingkir di babak perempatfinal. Sementara di tahun 2009 dan 2010 dia berhasil tampil sebagai juara.

Berlaga di Rod Laver Arena, Senin (23/1), Serena dikejutkan oleh banyak groundstroke dari Makarova yang akhirnya membuat banyak unforced error.
“Saya tak tahu apa yang harus dikatakan. Terus terang saya terkejut dengan kemenangan ini. Perasaan yang luar biasa dan ini pertama kalinya saya maju ke perempatfinal,” kata Makarova.

Nasib si cantik Ana Ivanovic juga sama. Dia dipaksa angkat koper oleh unggulan 2 Petra Kvitova dua set langsung 2-6 dan 6-7. Sedang wakil Asia, Li Na tak mampu memanfaatkan kelemahan lawannya, Kim Clijsters yang mengalami cedera engkel dan terlihat menahan rasa sakit.

NIAT MUNDUR

Bahkan petenis asal Belgia itu mengaku sempat hendak mengundurkan diri saat menjalani laga.

“Niat untuk menyerah terlintas beberapa kali di pikiran saya. Tetapi saya tahu bila saya membiarkan obat bekerja atau saya bisa melewati 20 menit pertama, atau setengah jam saja, saya merasa rasa sakitnya akan sedikit menghilang dan dengan adrenalin, saya bisa melewati itu,” tutur Clijsters yang berhasil menang dan melaju ke perempat final lewat perlawanan tiga set, 4-6, 7-6, 6-4 atas Li Na.

Sementara itu di bagian putra, unggulan 4 Andy Murray, melaju ke babak perempatfinal setelah lawannya, Mikhail Kukushkin mundur di awal set ketiga. Set pertama dan kedua Murray unggul dengan skor sama 6-1.

Ketika skor 1-0 untuk Murray di awal set ketiga, Kukushkin memutuskan untuk mundur dari pertandingan. Ia mengalami masalah pada pinggul kirinya sehingga tak bisa melanjutkan pertandingan.(ali/bu)

foto:yahoosport.com