Sunday, 23 September 2018

Lilipaly Selamatkan Utrecht

Senin, 23 Januari 2012 — 22:37 WIB
2djorqa

UTRECHT (Pos Kota) –Stefano Lilipaly yang pernah gagal seleksi timnas U-23 Indonesia guna persiapan pra-olimpiade dan pelatnas SEA Games 2011 lalu, ternyata mampu memperlihatkan taringnya di luar negeri, tepatnya di Belanda saat membela FC Utrecht kontra PSV Eindhoven dengan skor imbang 1-1.

Meski begitu, pemain yang menempati posisi gelandang serang mengaku sangat senang bisa menahan salah satu raksasa Eredivisie itu lewat gol tunggalnya di menit 67. Kiper PSV, Andreas Isaksson tak mampu menahan bola sepakannya. Skor imbang jadi 1-1 ketika PSV lewat Ola Toivonen membalas di menit 71.

MOMEN MENYENANGKAN

“Ini momen yang sangat menyenangkan. Saya sempat mencoba menendang bola, tetapi gagal di kesempatan pertama. Lalu saya mendapat peluang lagi melalui (Edouard) Duplan. Saya melepaskan tendangan ke sudut jauh dan gol!” ujar pemain berusia 22 tahun yang ber-ayah asli Indonesia itu.

“Saya sudah 10 tahun di tim yunior. Ini waktunya bagi saya untuk membuktikan diri dan saya mampu melakukannya,” lanjut Lilipaly yang juga dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam laga tersebut.
Pelatih Utrecht, Jan Wouters mengatakan, dia sangat senang dan bangga pada perkembangan Lilipaly. “Lilipaly telah berkembang dengan baik, dia tumbuh dan melesat tim junior,” ujarnya (ali/bu)