Thursday, 20 September 2018

Madrid Dan Barca Saling Kejar

Senin, 23 Januari 2012 — 22:19 WIB
madrid

MADRID (Pos Kota) – Real Madrid dan Barcelona terus berkejaran setelah keduanya sama-sama meraih kemenangan telak 4-1 atas lawan-lawannya di La Liga Spanyol, Senin (23/1) dinihari WIB. Madrid menghempaskan Atletico Bilbao, sedang Barcelona melumat tuan rumah Malaga.

Berkat kemenangan ini Madrid masih aman di puncak klasemen dengan 49 poin atau berselisih lima angka dengan Barcelona yang menguntit di posisi kedua.

Meski menang pelatih Madrid, Jose Mourinho tak tenang. Pasalnya ia dituntut para fans untuk bisa mengatasi seteru abadinya Barcelona di leg kedua Piala Raja, Kamis (25/1) dinihari WIB. Kalau tidak, taruhannya ia harus angkat kaki dari Bernabeu.

“Yang saya alami di sini hampir sama dengan apa yang terjadi pada saat saya menukangi Porto, Chelsea, dan Inter Milan. Tapi saya selalu berusaha untuk mengatasi segala tekanan, meski mendapat cemooh dari fans sendiri,” tandas Mourinho, usai memperkokoh posisi Madrid di puncak klasemen sementara.

Madrid yang sebelumnya menyerah 1-3 dari Barcelona di pentas La Liga Desember 2011 lalu, kembali harus menelan kekalahan dengan skor 1-2 pada leg pertama babak perempatfinal Copa del Rey atau Piala Raja, tengah poekan kemarin.

Artinya, kemenangan apa pun yang diraih Madrid tidak akan membuat fans senang sebelum mereka bisa menaklukkan Barcelona. “Pemain sekalas Zenedine Zidane bahkan pernah dicemooh di sini, begitu juga dengan Ronaldo. Lalu mengapa saya tidak bisa menerima ejekan dari mereka,” jelas Mourinho.

TERDENGAR SANTER

Ejekan dari fans Madrid terhadap Mourinho memang terdengar santer di Bernabeu setelah Madrid tertinggal lebih dulu atas Bilbao lewat gol Fernando Llorente (13’). Namun mereka membalikkan keadaan berkat gol Marcelo (25’) dan dua gol Ronaldo (penalti 47’ dan 67’).
Madrid akhirnya mengunci kemenangan 4-1 berkat gol pemungkas Jose Maria Callejon (86’) setelah Bilbao bermain dengan 10 orang akibat kartu merah Oscar De Marcos (67’).

Barcelona yang bertandang ke markas Malaga juga meraih kemenangan telak 4-1. Tiga gol Azulgrana, julukan Barcelona, dipersembahkan Lionel Messi dan satu gol oleh Alexis Sanchez. Satu gol Malaga dicetak Salomon Rondon

Sementara pada laga lainnya di hari yang sama, Valencia kembali tertahan setelah bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah Osasuna. Hal serupa juga dialami rival sekota mereka, Levante yang harus puas berbagi angka dengan tamunya Real Zaragoza, usai bermain imbang tanpa gol. Sedangkan  Rayo Vallecano dipaksa menyerah 0-1 dari tamunya Real Mallorca. (junius/bu)

yahoosport.com