Wednesday, 26 September 2018

Garis Leher yang Paling Memikat

Selasa, 24 Januari 2012 — 10:53 WIB
Garis Leher



The Style Glossy: Ruangan Berdandan

By Holly Crawford for The Style Glossy

Ketika menyangkut pemilihan T-shirt, blus, atau gaun, garis leherlah yang kemungkinan membuat perbedaan antara penampilan yang menyanjung bentuk tubuh Anda dan yang menonjolkan bagian tubuh Anda yang kurang sempurna.

Sebaliknya, dengan memilih potongan yang tepat, Anda akan tampak lebih tinggi, ramping, dan bergaya. Bagaimana menciptakan keajaiban ini? Anda harus mempertimbangkan faktor ukuran payudara, panjang leher, dan bahkan bentuk wajah Anda. Berikut adalah panduan untuk menemukan garis leher yang cocok bagi Anda.

Garis Leher Belah Dada, Leher U, Leher V, dan Garis Leher Persegi

Mengenakan leher terbuka yang memamerkan tulang selangka akan membuat sebagian besar kaum wanita tampak lebih tinggi dan ramping, kata penata gaya dan produser peragaan busana, Todd Ramos. Garis leher rendah dan terbuka, seperti garis leher belah dada (yang berbentuk seperti bagian atas jantung), leher U, persegi, atau leher V cenderung tampak bagus pada hampir semua tipe dan ukuran tubuh. “Garis leher tersebut memusatkan perhatian pada wajah Anda dan memberi kesan panjang pada tubuh bagian atas, khususnya jika Anda bertubuh mungil atau berleher pendek,” kata Ramos. Hanya saja, pastikan jangan terlalu banyak bagian yang terbuka.

Garis Leher Bundar dan Garis Leher Sabrina

Jika Anda memiliki leher panjang, wajah mungil, dada kecil, atau bahu landai, garis leher tinggi — garis leher yang bersandar pada, atau sangat dekat tulang selangka – merupakan pilihan terbaik bagi Anda. Garis leher bundar dan garis leher sabrina mengalihkan mata ke bahu Anda sehingga Anda tampak lebih seimbang dan proporsional. Dalam hal ini, garis leher yang lebih substansial memberikan ilusi bahu persegi, leher yang lebih pendek, wajah yang lebih penuh, dan payudara yang lebih montok.

Kerah Lebar Melipat Keluar, Kerah Tegak, dan Kerah Tinggi

Dengan memilih luas cakupan yang tepat, Anda tidak perlu menggigil kedinginan demi tampak cantik. Kerah tinggi (Turtleneck) sejati yang tingginya hanya beberapa inci di bawah dagu akan mengurangi tinggi tubuh Anda, yang paling cocok bagi mereka yang ingin mengimbangi leher atau wajah yang panjang. Krah lebar melipat keluar, yang merupakan versi kerah tinggi yang lebih longgar, secara wajar melipat-lipat pada dada, menciptakan garis vertikal yang memanjangkan tubuh. Kerah tegak yang sedikit lebih rendah daripada kerah tinggi (turtleneck) dan berfungsi sebagai titik tengah yang bagus jika Anda tidak bisa berpisah dengan sweater Anda yang lebih menyelubungi tubuh.

Menyiasati Garis Leher yang Kurang Menawan

Jika Anda mengenakan kerah leher bundar (crew neck) sebelum memperkirakan bahwa itu bukanlah garis leher Anda yang paling tepat, manfaatkan gunting. “Potong leher bundar beberapa inci, lurus ke bagian tengah,” kata Ramos. T-shirt mungkin agak berjumbai, tapi itu memang mode, katanya. Dan jika Anda memotong sweater, taruh beberapa menit di mesin pengering. Ini akan mencegahnya terburai.

Pada garis leher yang lebih rendah, ada risiko terlalu rendah dan tampak tidak patut. Apabila blus Anda masuk terlalu dalam,
atau leher V bukan merupakan penampilan terbaik Anda, cobalah menutupinya
dengan kamisol atau kemeja berkerah yang pas di badan], sebelum Anda membuang
blus tersebut. “Pemberian lapisan dapat menciptakan penampilan baru pada blus
yang terlalu terbuka,” kata Ramos.