Monday, 19 November 2018

Gubernur Dukung Pemanfaatan Lahan Tidur

Selasa, 24 Januari 2012 — 20:48 WIB
Foke-n2

CILANDAK (Pos Kota) – Gubernur KDKI Jakarta Fauzi Bowo mendukung percepatan pemberdayaan masyarakat yang ada di seluruh wilayah di DKI Jakarta terlebih dalam pemanfaatan lahan tidur atau lahan sempit di sekitar lingkungan warga.

Paling tidak kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi warga lain di wilayah DKI Jakarta khususnya Jaksel.

“Saya jelas mendukung kegiatan yang berkaitan dengan pemberdayaan masyarakat khususnya masalah pemanfaatan lahan yang sedikit untuk kepentingan warga atau masyarakat sekitar,” kata Gubernur KDKI Jakarta Fauzi Bowo didampingi Walikota Jaksel Anas Efendi dan Camat Cilandak Said Ali, beberapa waktu lalu saat meninjau lokasi banjir di Kampung Pulo, Kel. Pondok Labu, Cilandak.

Kebon sayur di RW 01 Kel. Cipete Selatan yang akan dipanen Gubernur KDKI Jakarta Fauzi Bowo. (anton)

Lahan kecil bukan berarti tak memiliki manfaat jika memang ada kemauan dan keinginan merubah lahan kosong yang belum dipakai untuk bisa dijadikan sarana pertanian yang sederhana seperti di lingkungan RW 01, Kel. Cipete Selatan.

“Hasil penjelasan lahan terbatas ternyata bias menghasilkan sejumlah sayuran yang bermanfaat bagi warga yang menanamnya,” tuturnya.

Walikota Jaksel Anas Efendi dan Camat Cilandak Said Ali, menambahkan kegiataan penangganan dan pembinaan pemberdayaan masyarakat tentunya menjadi salah satu program kerja Pemda DKI dan Pemkot jaksel selain menanggani kegiatan silahturahmi ke warga berkaitan penanggaan kebersihan, ketertiban dan kesehatan lingkungan termasuk pelaksanaan PSN setiap seminggu dua kali di setiap kelurahan.

Ditambahkan Said Ali, untuk wilayah RW 01 Kel. Cipete Selatan yang memiliki berbagai keunggulan penangganan lingkungan warga akan dikunjungi Gubernur KDKI Jakarta Fauzi Bowo sekaligus panen tanaman pertanian jensi terong, kangkung, kacang panjang dan lainnya selain melaksanakan peninjauan pelayanan ke warga di kantor kelurahan setempat serta pengobatan gratis ke warga sekitar. (anton/dms)