Thursday, 20 September 2018

Ratusan Rumah Rusak Diterjang Puting Beliung

Rabu, 25 Januari 2012 — 15:32 WIB
puting-sub

BEKASI (Pos Kota)- Ratusan rumah di empat desa di Kecamatan Muaragembong, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, rusak berat diterjang angin puting beliung, Selasa (24/1/2012) malam. “Yang terparah di Desa Pantaibakti,” ujar Hardi Suhardi, Camat Muaragembong, saat dihubungi Pos Kota.

Selain Pantaibakti , rumah yang rusak juga berada di Desa Pantaisederhana, Harapanjaya dan Pantaimekar, namun di tempat ini hanya atapnya saja yang berterbangan. “Maklum bangunan rumahnya terbuat dari bilik dan anyaman bambu,” sebut camat.

Saat ini langkah yang dilakukan adalah mengevakuasi warga dan mendata rumah-rumah yang rusak. “Yang pasti rumah ambruk dan rata dengan tanah ada belasan, sedangkan yang atapnya berterbangan mencapai ratusan tumah,” tutur camat.

Sementara itu pihak Polsek Muaragembong, baru mendata rumah di Desa Pantaimekar, dalam catatan Polsek ada 25 rumah yang rusak berat dan ringan.

“Petugas yang lain masih mendata di beberapa desa,” ujar petugas operator saat dihubungi Pos Kota.

Angin puting beliung yang terjadi pada selasa malam pukul 22:30 itu disertai hujan deras, sejumlah rumah yang rusak parah umumnya terkena hantaman pohon tumbang. “Sampai saat ini belum ada laporan korban jiwa,” lanjut camat.

(saban/sir)