Friday, 22 September 2017

Lokasi Maut `Tugu Tani` Terus Ramai Dikunjungi Warga

Kamis, 26 Januari 2012 — 7:31 WIB
foto-sub

JAKARTA (Pos Kota) –  Tidak hanya pada siang hari, lokasi kecelakaan maut yang menyebabkan sembilan orang tewas di kawasan Patung Tugu Tani, Gambir, Jakpus, terus ramai dikunjungi sejumlah warga hingga lewat tengah malam. Tak sedikit dari warga yang datang berasal dari sejumlah tempat di luar kawasan Jakpus, seperti Jakut, Jakbar bahkan Tangerang. Mereka mengaku penasaran dan ingin melihat langsung seperti apa kondisi lokasi kecelakaan maut tersebut.

Seperti yang terpantau pada Kamis (26/1) dini hari sekitar pukul 01.00, sekumpulan orang berkerumun di depan Halte Tugu Tani yang rusak ditabrak Xenia maut yang dikemudikan Afriani Susanti, 29, pada Minggu (22/1) lalu. Sebagian dari mereka terlihat terpaku menatap sebuah karangan bunga  yang tergeletak persis di depan halte. Sebagian warga lain sibuk mendokumentasikan  suasana di lokasi menggunakan ponsel .

“Melihat kerusakan yang terlihat, bisa dibayangkan berapa kecepatan mobil pada saat itu. Tragis memang, pelaku layak mendapat hukuman yang setimpal,” tutur seorang pengendara motor yang sengaja sejenak menghentikan laju kendaraannya untuk melihat lokasi kejadian. “Saya datang ke sini bersama anak, penasaran saja mas mau lihat langsung,” timpal satu warga lain yang mengaku tinggal di kawasan Kota, Jakbar.

Tidak ada sedikit pun rasa takut dari mereka yang datang terkait cerita mistis yang me nyebutkan keangkeran di lokasi pasca kecelakaan maut itu. “Selama ini belum terdengar cerita aneh dari tempat itu setelah kejadian,” ujar Ali, 50, pedagang nasi goreng yang  berjualan tak jauh dari lokasi . “Lagipula di daerah sini selalu ramai, banyak kendaraan lewat hingga subuh,” katanya lagi.

(yahya/sir)